BerandaDesa / KelurahanDapat Laporan Terjadi Bencana Alam, Anggota Koramil1417-10/Puuwatu Laksanakan Kerja Bakti Akibat Tanah...

Dapat Laporan Terjadi Bencana Alam, Anggota Koramil1417-10/Puuwatu Laksanakan Kerja Bakti Akibat Tanah Longsor

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Tanah longsor menimpa rumah Warga, Anggota Koramil 1417-10/Puuwatu bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan Kerja Bakti membantu Masyarakat yang terkena Bencana Alam Tanah Longsor, di Jl. Lasolo, RT 03/RW 01, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (03/07/2022).

Kerja Bakti tersebut dilaksanakan bersama Polres Kendari 41 orang, BPBD 10 orang, Satpol PP Kota Kendari 15 orang serta Masyarakat setempat kurang lebih 50 orang.

Hal ini dikatakan oleh Plh. Dandim 1417/Kendari Letkol Inf. Rizal Faisal Helmi, S.Sos dalam rilisnya, (Minggu/03/07/2022).

“Melalui Kerja Bakti yang dilakukan anggota Koramil Puuwatu diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan Rakyat dan Instansi Lainnya terjalin semakin baik,” terang Plh. Dandim.

Baca Juga:  Kodim 1417/Kendari Gelar Pembukaa Piala Kasad (PSSI) Liga Santri Tahun 2022

“Sudah menjadi tugas pokok TNI AD membantu setiap bencana oleh karena itu dalam melaksanakan tugas harus di dasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat,” ujar Letkol Rizal Faisal Helmi.

Mendapat laporan, Danramil Mayor Inf. Laode Tadi langsung memerintahkan anggotanya untuk meninjau sekaligus membantu pembersihan material longsoran agar tidak menimbulkan bencana lebih besar lagi.

Baca Juga:  Dalam Rangka HBA Ke-62, Kajati Gelar Konferensi Pers Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2021-2022

“Karena saat ini hujan masih sering turun, sementara kondisi tempat kejadian tersebut merupakan daerah perbukitan dengan kemiringan terjal maka diharapkan semua masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara lingkungan sekitar dengan harapan bencana bisa diminimalisir dan bisa dihindari,” imbuh Mayor Laode Tadi.

“Dengan adanya Kerja Bakti ini, rumah bisa segera direhab dan ditempati kembali apa lagi saat ini sedang musim hujan, maka bekerja harus waspada karena hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi, untuk itu jangan lupa perhatikan faktor keamanan,” harap Danramil.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts