BerandaBisnisBPVP Kendari Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Di Kabupaten Konawe, Kadistransnaker : 50...

BPVP Kendari Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Di Kabupaten Konawe, Kadistransnaker : 50 Peserta Optimis Bisa Lebih Produktif

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari resmi menutup Dua (2) Paket Pelatihan Peningkatan Produktivitas di Kabupaten Konawe, Jum’at (03/11/2023) yang bertempat di Aula Rapat Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelatihan ini telah berlangsung selama Lima (5) Hari sejak 30 Oktober hingga 03 November 2023 yang di ikuti oleh Lima Puluh (50 Pelaku Usaha sebagai Peserta Pelatihan dan terbagi menjadi Dua Puluh Lima (25) Orang perpaket.

Kepala BPVP Kendari Amran, S.T yang di wakili Sub Koordinator Pengukuran Peningkatan Produktivitas dan Pemantauan Pelatihan Vokasi BPVP Kendari Januar Iksan, S.T menuturkan bahwa dengan usainya Pelatihan yang telah di selenggarakan selama Lima (5) Hari, maka di harapkan kepada Para Peserta agar bisa menjadi lebih Produktif atau minimal mengalami Peningkatan pada Bidang Usaha yang di geluti.

“Semoga Hasilnya sesuai dengan Harapan Kami dan Harapan Semua Pihak,” terang Januar Iksan kepada Jurnaliswarga.id.

Baca Juga:  Pimpin Ratas, Presiden Sampaikan Sejumlah Arahan Terkait IKN Nusantara

Ia juga menjelaskan bahwa BPVP Kendari akan melakukan Pemantauan terhadap Perkembangan Para Pelaku Usaha dan ke depan akan melakukan Giat Bimbingan Konsultasi (Bimkon) terhadap Para Pelaku Usaha yang telah mengikuti Pelatihan tersebut.

Tujuan Giat Bimkon sendiri, Lanjut Dia, untuk memberikan Pengalaman yang lebih, pada para pelaku usaha karena langsung turun lapangan atau melihat langsung proses produksi dari dunia usaha atau industri.

“Giat ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Peningkatan Produktivitas yang bertujuan untuk lebih memajukan Kualitas dan Kuantitas Para Pelaku Usaha,” jelasnya.

Kepala Distransnaker Kabupaten Konawe Lidya Wulandari Nathan Marak, S.Si juga menuturkan bahwa jika Pihaknya sangat berterima kasih atas Pelatihan yang di tempatkan di Kabupaten Konawe, pasalnya Pelatihan tersebut sangat Bermanfaat dan memiliki Nilai Positif yang sangat baik.

“Lima (5) Hari terasa sangat singkat dan Pelatihan ini begitu menyenangkan,” kata Lidya Wulandari.

Ia menyebutkan, di awal mulai, Dirinya sempat khawatir jika Pelatihan tidak akan di ikuti dengan sungguh-sungguh oleh Para Peserta, namun anggapan itu ternyata salah, sebab Para Peserta begitu Antusias bahkan masih merasa ingin menambah Waktu Pelatihan.

Baca Juga:  Keputusan Jokowi Buka Ekspor CPO, Beragam Apresiasi dari Petani Sawit di Kalbar

“Dengan Semangat ini, Saya berharap Para Peserta benar-benar telah mengambil Semua Ilmu yang di ajarkan Instruktur BPVP Kendari dan akan mengamalkannya sehingga Usaha yang di geluti bisa berkembang lebih baik,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap, Lanjut Dia, agar ke depan BPVP Kendari tetap manaruh Kepercayaan kepada Kabupaten Konawe untuk terus menempatkan Pelatihan di sana, baik itu Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Para Calon Angkatan Kerja ataupun Pelatihan Peningkatan Produktivitas bagi Para Pelaku Usaha.

“Saya sangat berharap, Kerja Sama ini bisa terus terjalin. Apalagi, Pelatihan ini membuat Para Pelaku Usaha yang ikut Pelatihan menjadi semakin Optimis dan mampu menjadi lebih Produktif,” pungkas dan tutupnya.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts