BerandaPemkab BogorBupati Bogor Lantik 347 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk Hadapi Tantangan...

Bupati Bogor Lantik 347 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk Hadapi Tantangan Pendidikan Modern

Author

Date

Category

KAB. BOGOR, JURNALISWARGA.ID – Bupati Bogor Iwan Setiawan secara resmi melantik 347 Kepala Sekolah SD, Kepala SMP negeri, dan Pengawas Sekolah di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, pada Kamis (29/12/2023). Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), jajaran Pemdakab Bogor, anggota DPRD Kabupaten Bogor, dan perwakilan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Iwan Setiawan mengakui kompleksitas tantangan pendidikan saat ini. Di tengah gejolak dan perkembangan teknologi informasi yang pesat, institusi pendidikan diharapkan lebih adaptif dan inovatif. Iwan menekankan pentingnya manajemen sekolah yang profesional dan pola pengajaran yang efektif, terutama dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka.

Baca Juga:  Patroli Gabungan 3 Pilar SINERGITAS TNI-Polri di Kabupaten Bogor: Bersinergi Cegah Gangguan Kamtibmas

“Kepala sekolah selain menjalankan fungsi administratif, juga harus menjadi teladan dalam membentuk karakter siswa. Ini menjadi lebih penting dengan Kurikulum Merdeka yang baru,” ujarnya.

Bupati Bogor Lantik 347 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk Hadapi Tantangan Pendidikan ModernIwan juga menyoroti peran Pengawas Sekolah yang dianggap penting dalam mengontrol, menilai, dan mengevaluasi proses pendidikan. Mereka diharapkan menjadi penggerak untuk meningkatkan sumber daya pendidik dan peserta didik guna menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif.

Baca Juga:  Polsek Parung Berhasil Lakukan Penangkapan 15 Remaja Diduga Gangster di Wilayah Parung Bogor

“Saya yakin yang hari ini dilantik mampu membuat terobosan inovatif untuk kemajuan pendidikan dan mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, berdaya saing, dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Pemdakab Bogor turut mengucapkan selamat bertugas kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang dilantik. Harapannya, mereka mampu menjalankan amanah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor. Semoga melalui langkah-langkah inovatif mereka, pendidikan di daerah ini dapat terus berkembang sesuai dengan tuntutan zaman.

Sumber:
Diskominfo Kab. Bogor
https://jabarprov.go.id/berita/bupati-bogor-lantik-kepala-sekolah-sd-smp-dan-pengawas-11923

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts