BerandaKepolisianBupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST., MM Berikan Bantuan 1 Unit Mobil...

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST., MM Berikan Bantuan 1 Unit Mobil Patroli Kepada Polres Konsel Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Pemda Dan Kepolisian

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KONSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) komitmen menjaga Keamanan dan Ketertibaan Masyarakat (Kamtibmas).

Itu diungkapkan Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, ST., MM saat menyerahkan Bantuan 1 (satu) Unit Mobil Patroli kepada Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), bertempat di Mako Polres Konsel, Selasa (20/12/2022).

Dalam Giat yang dirangkaikan dengan Launching Command Center tersebut, Bupati Konsel Surunuddin Dangga, ST., MM mengungkapkan bahwa Bantuan Mobil Patroli yang disalurkan merupakan Bentuk Sinergitas Pemda dan Kepolisian.

Menurutnya bahwa Pembangunan Daerah harus didukung dengan terciptanya Kamtibmas.

“Membangun Daerah tanpa Kamtibmas tidak ada artinya. Kita berupaya agar Daerah Tumbuh kemudian Masyarakat Sejahtera dan Kamtibmas Terjaga. Tentunya ini diperlukan Kerjasama Kita Semua, Seluruh Lapisan Lintas Stakeholder,” Kata Surunuddin Dangga dalam Giat yang dihadiri Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo dan Unsur Forkopimda Konsel.

Baca Juga:  Tiba di Bali, Presiden Resmikan Pasar Seni Sukawati

Orang Nomor Satu di Kabupaten Konsel ini mengatakan bahwa jika Daerah Tenang dan Damai maka Masyarakat semakin Produktif. Tentunya berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi Daerah maupun Nasional serta berkontribusi dalam Menekan Angka Inflasi Daerah.

“Alhamdulliah di Konsel masalah Inflasi ini masih terkendali, ini harus Kita pertahankan. Sekali lagi Pemerintah Daerah (Pemda) tidak bisa berjalan sendiri, memerlukan Dukungan Teman-teman Forkopimda,” Tutur Bupati Konsel.

Ditempat yang sama, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH.,SIK., M.Si mengatakan bahwa dengan Wilayah Konsel yang luas dibutuhkan Sinergitas dan Kolaborasi yang Optimal. Baik unsur Pemda juga Seluruh Lapisan Masyarakat, utamanya dalam Menjamin terciptanya Kamtibmas.

“Sepanjang Tahun ini Kita menerima Laporan sekitar 333 Kasus Tindak Pidana. Kasus-kasus itu Banyak yang Maju Perkara dan Ada juga yang Selesai dengan Restorative Justice,” Ungkap AKBP Wisnu Wibowo.

Baca Juga:  Prioritaskan Kamseltibcar, Kapolres Torut Intensifkan Kehadiran Polisi Di Jalan Sebagai Implementasi Menjaga Produktivitas Masyarakat

Artinya, Lanjut Dia, Hal tersebut merupakan Keberhasilan dalam Pengungkapan tapi Kegagalan dalam menjaga Kamtibmas. Karena apabila Terjadi suatu Tindak Pidana berarti Upaya Preventif atau Pencegahan tidak berjalan dengan baik.

“Bantuan 1 (satu) Unit Mobil Patroli yang diberikan Pemkab Konsel ini lebih menguatkan Upaya Preventif Kita, Mencegah Terjadinya Tindak Pidana dan Mewujudkan Kamtibmas di Konsel,” Ujar Kapolres Konsel.

Untuk Mobil Patroli yang tersedia saat ini, Kata AKBP Wisnu Wibowo, ada 4 (empat). Pertama di Polres Konsel, kemudian dari 18 Polsek yang ada di 25 Kecamatan di Konsel, hanya terdapat 3 (tiga) Mobil Patroli. Yakni di Polsek Andoolo, Polsek Kolono dan Polsek Lainea.

“Mobil Patroli itu dibagi Per Rayon dan 1 (satu) Unit tambahan ini Kita arahkan ke Polsek Angata, untuk mengcover Rayon Landono dan Mowila,” Tutupnya

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts