BerandaPolres BogorDirektur Reserse Jelaskan Video Viral Kejadian di Indramayu Adalah Bukan Anggota Kami...

Direktur Reserse Jelaskan Video Viral Kejadian di Indramayu Adalah Bukan Anggota Kami 2023

Author

Date

Category

Polres Bogor Polda Jabar, (Jurnaliswarga.id )Viral nya video yang terjadi di wilayah Indramayu Jawa Barat pada saat terjadi aksi demo di Ponpes AL-Zaytun Indramayu Jawa Barat tersebut, tersorot adanya seorang pria berkaus hitam yang dibentak salah seorang Pengurus Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu yaitu Sdr. Panji Gumilang, dimana Pria tersebut awalnya dinarasikan sebagai polisi berpakaian preman itu ternyata pegawai negeri sipil (PNS).

Melalui Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar yang menjelaskan “Perlu saya tegaskan bahwa orang tersebut bukanlah anggota Polri. Sekali lagi, orang tersebut bukan anggota Polri, melainkan PNS dari Bakesbangpol berdasarkan pemeriksaan awal anggota kami pada saat di lokasi hari Sabtu 17 Juni 2023,” ujarnya

Direktur Reserse Jelaskan Video Viral Kejadian di Indramayu Adalah Bukan Anggota Kami 2023

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro, S.H., S.I.K., M.H.Li. selaku Kasat Reskrim Polres Bogor pun telah melakukan pengamatan bersama Jajaran Reskrim Polda Jabar mengatakan “Bahwa benar Kejadian di Indramayu tersebut yang menjadi Viral di Video tersebut adalah terlihat Seorang Pria menggunakan pakaian berwarna Hitam tersebut adalah bukan anggota Polri akan tetapi seorang PNS dari kesatuan Bakesbangpol dimana terjadi pada saat adanya aksi demo massa pada hari Kamis 15 Juni 2023 diketahui pimpinan Ponpes Al-Zaytun.

Baca Juga:  Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H Personil Polsek Ciampea Lakukan Monitoring Dan Pengamanan

Panji Gumilang, dalam video viral itu membentak dan menanyakan asal-usul pria berkaus hitam. Kejadian bermula saat salah seorang sekuriti Al-Zaytun tengah meminta bantuan kepada anggota Polres Indramayu yang mengamankan aksi unjuk rasa. Kepada polisi, pihak Al-Zaytun mengatakan ada beberapa orang sekitar 4 (empat) orang yang bertindak mencurigakan sampai akhirnya Security meminta bantuan kepada anggota Polres Indramayu dan akhirnya di lakukan pendekatan terhadap yang bersangkutan dan di berikan beberapa pertanyaan tentang identitas mereka akan tetapi tidak ada respon baik dari mereka bahkan memberikan jawaban berbelit – belit tidak koperatif dengan ada yang mengaku sebagai wartawan dan ada juga yang mengaku anggota PNS dari Bakesbangpol, kemudian Tak lama dari kejadian itu, Panji Gumilang datang dan menanyai para pria itu dengan nada yang tinggi seperti dalam video viral.

Baca Juga:  Dalami Aksi Pencurian Minimarket di Karadenan Bogor Polsek Cibinong langsung lakukan Penyelidikan 2023

Panji meminta orang orang tersebut meninggalkan lokasi Al-Zaytun, Selanjutnya anggota Polres Indramayu langsung mengamankan keempat orang tersebut dan membawa keluar guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” Ujarnya

Dalam hal ini Jajaran Reskrim Polda Jabar Menegaskan bahwa Ke empat orang Tersebut Adalah Bukan Anggota Polri, Melainkan Hasil Dari Pemeriksaan Lanjut adalah Anggota PNS dari Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat, Kasat Reskrim Polres Bogor pun menegaskan untuk masyarakat serta para media wartawan lainnya untuk tidak terprovokasi dengan pemberitaan yang memang belum dinyatakan benar kebenarannya. Tutup Kasat Reskrim Polres Bogor Akp Yohanes.(NR/Humas Polres Bogor)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts