BerandaPemkab BogorDWP Kabupaten Bogor Dukung Terwujudnya Indonesia Emas 2045

DWP Kabupaten Bogor Dukung Terwujudnya Indonesia Emas 2045

Author

Date

Category

KAB. BOGOR, JURNALISWARGA.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor mendukung kinerja para aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor sebagai motor penggerak pembangunan agar mampu meraih visi Indonesia Emas tahun 2045.

Hal ini dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Zainal Ashari saat mewakili Bupati Bogor pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-24 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023, di Gedung Auditorium Sekretariat Daerah, Kabupaten Bogor, Kamis (7/12/2023).

Zainal mengatakan, pemerintah Indonesia telah mencanangkan visi Indonesia Emas yaitu cita-cita Indonesia untuk menjadi negara maju di tahun 2045, oleh karena itu, para dharma wanita bukan saja sebagai pendamping suami.

“Tapi sekaligus mendukung kinerja para aparatur pemerintah sebagai motor penggerak pembangunan agar mampu meraih visi Indonesia Emas dan bersama-sama menentukan kualitas ketahanan keluarga sebagai pondasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

DWP Kabupaten Bogor Dukung Terwujudnya Indonesia Emas 2045Zainal menjelaskan, momentum peringatan ini hendaknya menjadi panggilan bagi Dharma Wanita Persatuan sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, untuk meningkatkan peran strategisnya dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga:  Sekda Pimpin Rakor Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Pemerintah Kabupaten Bogor 2024

“Dengan memperkuat kemitraan dan kolaborasi bersama elemen pentahelix, pada kegiatan yang sejalan dengan kebijakan pembangunan nasional dan visi misi pemerintah daerah,” ucapnya.

Ia menambahkan, atas nama Pemdakab Bogor mengapresiasi atas dukungan dan kontribusi DWP terhadap program pemerintah melalui bantuan biaya pendidikan, bakti sosial, keikutsertaan dalam kegiatan Posyandu dalam rangka penanganan Stunting, sosialisasi pola hidup bersih sehat, pelestarian lingkungan, literasi digital, dan sebagainya.

“Juga terimakasih kepada ibu-ibu DWP yang senantiasa menciptakan kenyamanan, kesehatan, dan keharmonisan dalam rumah tangga sehingga turut membangun ketahanan keluarga serta menjaga produktivitas dan kinerja para ASN dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada negara dan masyarakat,” ujarnya.

Ketua DWP Kabupaten Bogor Nurhayati mengapresiasi kepada seluruh pihak yang selama ini sudah mendukung DWP Kabupaten Bogor, sehingga program kegiatan yang ada bisa berjalan sesuai dengan harapan. Ke depan kolaborasi untuk saling menguatkan, mendukung dan menunjang harus terus dilakukan dan ditingkatkan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bogor Lakukan Apel Siaga Minggu Tenang dan Pungut Hitung Pemilu 2024

“Pada kesempatan ini kami memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi serta pihak yang sudah membantu DWP Kabupaten Bogor. Saya berharap DWP Kabupaten Bogor ke depan semakin hebat serta aktif dalam memberikan kontribusi terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Bogor,” katanya.

Selanjutnya, menyampaikan amanat Ketua DWP Pusat, Nurhayati menuturkan, sebagai pilar pembangunan, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa. Bersama-sama senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada setiap individu yang terus berperan aktif, mendukung, dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP. Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Turut hadir oerwakilan TP-PKK Kabupaten Bogor, Ketua IWAPI Kabupaten Bogor, jajaran Direktur RSUD, Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan para tokoh dan pimpinan organisasi perempuan di Kabupaten Bogor. (Diskominfo Kabupaten Bogor)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts