BerandaTNIAjak Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil 1417-09/Ranomeeto Himbau Warga Binaan Hindari Miras

Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil 1417-09/Ranomeeto Himbau Warga Binaan Hindari Miras

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Dalam melaksanakan Pemantauan di Wilayah Teritorial, Babinsa Koramil 1417-09/Ranomeeto Sertu Armando Dejesus juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga Binaan, di Desa Boro-Boro Lameuru, Kecamatan Ranomeeto Barat (Ranbar), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/01/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin Silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan Kekeluargaan antara Babinsa dengan Masyarakat sehingga tercipta Suasana yang Harmonis dalam setiap pelaksanaan Tugas Babinsa di Lapangan.

Baca Juga:  Kapolres Palopo Saat Melaksanakan Patroli Dan Commander Wish Mendapati Truck Membawa Material Galian C Tanpa Ditutupi Terpal Secara Full

Adapun Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1417-09/Ranomeeto Sertu Armando Dejesus yakni mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama menjaga Kerukunan dan Keamanan Wilayah.

“Tujuan dilakukan Komsos untuk mengajak Masyarakat Bersama-sama menjaga Kerukunan dan Keamanan Wilayah tersebut agar Situasi dan Kondisi Wilayah selalu Aman dan Kondusif sehingga berbagai Aktivitas Masyarakat dapat berjalan lancar,” kata Sertu Armando Dejesus kepada Media ini saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

“Salah satunya adalah Hindari Miras, karena selain dapat menimbulkan Keresahan di Tengah Masyarakat juga dapat Merusak Kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga:  Kodim 1417/Kendari Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Selain itu, Babinsa Koramil 1417-09/Ranomeeto juga berpesan kepada Masyarakat agar selalu menjaga Keamanan Lingkungan dan jika ada Permasalahan untuk Tidak Main Hakim Sendiri dengan cara melaporkan kepada Aparat Keamanan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang Bertugas langsung di Wilayah tersebut.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts