BerandaKepolisianGelar Razia Knalpot Bogar, Kapolsek Bahodopi : Ada 51 Unit R2...

Gelar Razia Knalpot Bogar, Kapolsek Bahodopi : Ada 51 Unit R2 dan 6 Unit R4 Diamankan

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | MOROWALI – Polres Morowali melalui Polsek Bahodopi di bawah kepemimpinan Kapolsek Bahodopi, IPDA Edi Cahyono, S.H bersama Anggota Polsek Bahodopi melakukan Kegiatan Razia Knalpot Bogar di Mako Polsek Bahodopi Jalan Trans Sulawesi, Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (07/02/2024).

Dari Kegiatan Razia tersebut, Polsek Bahodopi berhasil mengamankan sebanyak Lima Puluh Satu (51) Unit Kendaraan Roda Dua (R2) dan Enam (6) Unit Kendaraan Roda Empat (R4) yang menggunakan Knalpot Bogar.

Dalam Kegiatan Razia tersebut, Kapolsek Bahodopi IPDA Edi Cahyono, S.H juga memberikan Arahan dan Himbauan kepada para Pengendara yang Kendaraannya diamankan di Mako Polsek Bahodopi

“Kepada para Pengendara R2 dan R4 untuk Taat dan Patuh dalam Berlalu Lintas serta melengkapi Administrasi Perorangan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” himbau Kapolsek Bahodopi. 

Baca Juga:  Pengungkapan Dan Penangkapan Terhadap Pelaku Pencurian Motor Oleh Unit Reskrim Polsek Wara Kota Palopo

“Selain itu, Kepada para Pengendara untuk melengkapi Kelengkapan Kendaraan sesuai dengan Standar Pabrik,” arahannya. 

Adapun Kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing (Bogar) telah melanggar Pasal 285 Ayat (1) UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang dapat menimbulkan Suara Bising dan Polusi Udara.

Kemudian, Kapolsek Bahodopi juga menyampaikan bahwa banyaknya Pengaduan dari Masyarakat mengenai Penggunaan Knalpot Bogar oleh para Pengendara R2 maupun R4.

“Untuk Pemilik Kendaraan R2 dan R4 agar mengganti Knalpot Bogar dengan Knalpot Standar dan  meninggalkan Knalpot Bogar di Polsek Bahodopi,” pesannya. 

Baca Juga:  Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan Dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya 👇👇👇

“Sedangjan, Kendaraan R2 dan R4 yang belum mengganti Knalpot Standar akan diamankan di Mako Polsek Bahodopi hingga Knalpotnya di ganti,” pungkas Kapolsek Bahodopi. 

Di tempat terpisah, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.IK., M.H menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan Situasi yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Morowali menjelang Pemilu 2024 dengan Harapan semoga dapat berlangsung Aman, Damai dan Sejuk.

“Ini merupakan Kegiatan KRYD untuk menciptakan Situasi yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Morowali menjelang Pemilu 2024 dengan Harapan semoga berjalan Aman, Damai dan Sejuk,” jelasnya.(*)

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts