BerandaKepolisianKapolsek Andoolo IPTU H. Saidil Umar Pimpin Langsung Patroli KRYD Cipkon Di...

Kapolsek Andoolo IPTU H. Saidil Umar Pimpin Langsung Patroli KRYD Cipkon Di Wilkum Polsek Andoolo

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KONSEL – Pada Hari ini, Sabtu Tanggal 02 September 2023 sekitar Pukul 20.00 Wita, Personil Polsek Andoolo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Andoolo IPTU H.Saidil Umar telah melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Cipta Kondisi (Cipkon) bersama Personil Polsek Andoolo dan Kasat Pol PP berserta Anggota Sat Pol PP Konsel guna menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Andoolo.

Adapun Lokasi Patroli KRYD Cipkon yang dilaksanakan bertempat di Taman Kota Andoolo, Gedung Olahraga, Stadion dan Seputaran Perkantoran Pemerintah Konsel Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sasaran dalam pelaksanaan Patroli KRYD Cipkon tersebut adalah Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Senjata Tajam (Sajam), Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) dan Penyakit Masyarakat (Pekat) Lainnya.

Baca Juga:  Survei Indikator: Tingkat Kepercayaan ke Polri Naik Jadi 73,2%

Petugas Patroli menyambangi Tempat-tempat Kerumunan Massa, Jalan, Perumahan dan Daerah Rawan Kamtibmas atau Kriminalitas Lainnya serta melakukan Dialogis sekaligus memberikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat.

Adapun Himbauan kepada Warga Masyarakat yang disambangi antara lain :

1. Agar meningkatkan Kewaspadaan untuk Antisipasi Curas, Curat, Curanmor dan Penipuan Online, Tolak Radikalisme serta Berita-berita Hoax di Media Sosial (Medsos) oleh Orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

2. Selalu berkoordinasi tentang Kamtibmas dan tingkatkan Kewaspadaan apabila ada Benda atau Orang yang mencurigakan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Nomor Hotline Polsek Andoolo.

Baca Juga:  Polsek Andoolo Polres Konsel Melaksanakan Giat Quick Wins Presisi Di GEPSULTRA Jemaat Giri Tursina Mateupe

3. Kepada Pemuda-pemudi yang dijumpai sedang berkumpul agar menghindari Kegiatan-kegiatan yang Melanggar Hukum atau Mengarah Tindak Pidana untuk menghindari terjadinya Hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli KRYD Cipkon berakhir pada Pukul 22.00 Wita dan selama Pelaksanaannya tidak ditemui adanya Pelanggaran atau Tindak Pidana (Nihil) dengan Situasi berjalan Aman dan Kondusif.

Untuk diketahui, Patroli KRYD Cipkon yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan Rasa Aman di Wilkum Polsek Andoolo dalam rangka Masa Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dan Pemilu 2024 Mendatang serta meningkatkan Giat Monitoring dan Deteksi Dini dalam mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas agar Situasi tetap Kondusif.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts