BerandaBogorGerak Cepat Kader IPSM Desa Cijayanti Bantu Warga Kurang Mampu Untuk Berobat...

Gerak Cepat Kader IPSM Desa Cijayanti Bantu Warga Kurang Mampu Untuk Berobat Ke Rumah Sakit 2023

Author

Date

Category

Babakan Madang, Jurnaliswarga.id – Kader Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Desa Cijayanti gerak cepat dalam membantu warga yang kurang mampu yang mengalami sakit parah untuk dibawa berobat ke rumah sakit, untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan untuk kesembuhan dari sakit yang dideritanya. Seorang warga yang sudah cukup lama menderita sakit parah dan membutuhkan bantuan untuk pengobatan.

Dengan kendaraan Ambulance Desa Cijayanti petugas IPSM membawa warga yang sakit parah ke rumah sakit PMI Bogor, agar cepat mendapatkan pengobatan dan perawatan dari Dokter. Perjalanan melalui jalan tol jagorawi, yang tidak membutuhkan waktu lama tiba di RS PMI, langsung menuju keruangan IGD dan langsung ditangani oleh Dokter IGD warga tersebut pada Senin, (06/11).

Gerak Cepat Kader IPSM Desa Cijayanti Bantu Warga Kurang Mampu Untuk Berobat Ke Rumah Sakit 2023

Anggota IPSM Desa Cijayanti, Marijon mengatakan, pekerjaan ini hanyalah bersifat sosial untuk membantu khususnya warga yang tak mampu di Desa Cijayanti. Bagi yang mampu juga akan dibantu jika IPSM diperlukan. Kami IPSM adalah perwakilan dari Pemerintah Desa Cijayanti yang ditugaskan untuk membantu masyarakat Desa Cijayanti sesuai tupoksi yang diamanatkan oleh Kepala Desa.

Baca Juga:  Hut ke 72 Korem 061/Sk Tingkatkan Kepedulian Kepada Masyarakat Untuk Berbagi Di Masa Pandemi Covid 19

“Bantuan yang kami berikan ini dalam mengantar warga yang sakit dan mengurus berbagai keperluan di rumah sakit (RS) kepada warga yang tak mampu adalah wujud kepedulian Pemerintah Desa kepada masyarakatnya,” Tuturnya kepada awak media, Selasa (07/11/2023).

Menurut Marijon, banyak warga prasejahtera yang sedang mengalami sakit yang cukup parah. Namun, tidak dilakukan pengobatan ke RS, dengan alasan tidak adanya biaya untuk membayar tagihan rumah sakit dan keperluan lainnya.

“Di situ kami hadir untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam memperoleh pengobatan penyakit yang diderita di rumah sakit,” Katanya.

Dalam membantu masyarakat, IPSM hanya melakukan perbantuan pengurusan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk meringankan pengobatanya. Selain itu juga membantu pengantaran pasien ke rumah sakit yang sesuai rujukannya dengan kendaraan Ambulance Desa.

Para anggota IPSM ini terbentuk dari para kader yang berada di Desa Cijayanti yang di bentuk oleh Pemerintah Desa Cijayanti yang memiliki SK dari Kepala Desa.

Baca Juga:  Bang Zack Ketua PP PAC Cibinong Ucapkan Selamat kepada Ketua terpilih Pemuda Pancasila Kecamatan Citeurep

Sementara itu, Sekdes Cijayanti, Komarudin menyampaikan Desa sebagai garda terdepan berpeluang untuk membangun lebih baik. Pemerintah Desa berkomitmen membangun kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat agar kesejahteraan dapat berdampak dengan baik. Kepuasan masyarakat merupakan wujud dari kesejahteraan terlaksana.

“Semoga dengan semangat kebersamaan Desa Cijayanti lebih maju, terimakasih atas kontribusi masyarakat khusunya pada kader-kader yg terus tanpa pamrih sebagai landasan sosial,” Harapannya.

“Karena dari setiap kesuksesan berawal dari tantangan bukan karena zona nyaman,” Ucapnya.

Sempat dapat apresiasi dari masyarakat Desa lain petugas IPSM Cijayanti saat di rumah sakit membawa warganya, yang dikatakan beberapa orang disana bahwa kepedulian Pemerintah Desa Cijayanti kepada warganya sangat peduli dan membantu, tidak seperti yang dialami didesanya.

“Kami urus sendiri berobat ke rumah sakit, transportasi sendiri urus administrasi sendiri, saya iri dengan pelayanan Desa Cijayanti yang peduli dengan warganya,” Salah seorang warga yang tidak mau menyebut namanya saat urus keluarganya yang sakit.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts