BerandaKepolisianGiat Curhat Dan Ngopi Bareng Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H, S.IK,...

Giat Curhat Dan Ngopi Bareng Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H, S.IK, M.Si Di Wilayah Polsek Palangga

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KONSEL – Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Camat Palangga telah dilaksanakan Giat Curhat dan Ngopi Bareng oleh Kapolres Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo, SH, S.IK, M.Si bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Palangga dan Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kecamatan Palangga serta Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) Kecamatan Palangga, Jum’at, (08/09/2023) sekira Pukul 09.20 Wita.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Konsel mengajak Pemcam dan Pemdes se-Kecamatan Palangga serta Tomas juga Toga untuk Ngobrol Santai dalam rangka menampung dan mendengar Keluhan Masyarakat di Wilayah Kecamatan Palangga agar Permasalahan yang dihadapi Masyarakat dapat diberikan Selusi secara Tepat dan Cepat juga dalam waktu dekat akan menghadapi Pesta Demokrasi yaitu Pilkades Serentak Tahun 2023 yang tentunya akan ada Gesekan-gesekan baik secara Lisan maupun  Tulisan maka dari itu perlunya ada Kerja Sama antara Masyarakat dan Polri dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas).

Adapun Keluhan Masyarakat dalam Giat Curhat dan Ngopi Bareng Polres Konawe Selatan diantaranya :

Keluhan dari Tomas Naim, S.T.P yang mengeluhkan adanya Anak-anak Muda mengendarai Motor dengan Knalpot Bogar di Waktu Malam Hari dan Jam Sholat serta gimana Solusinya ketika Anak Sekolah SMP yang Lokasi Rumah Jauh dari Sekolahn sehingga banyak yang mengendarai Motor.

Baca Juga:  Lagi, Polres Konsel Kembali Berbagi Nasi Kotak Ke Masyarakat Dalam Tajuk "Jum'at Berkah"

Tanggapan Kapolres Konsel atas Keluhan dari Tomas bahwa Personil Polri baik Polres Konsel maupun  Polsek Palangga akan melakukan Patroli serta mengambil Tindakan Tepat dan Tegas terhadap Masyarakat yang menggunakan Knalpot Bogar bahkan Balapan Liar juga memberikan Pembinaan terhadap Pelakunya

Keluhan dari Toga Kaslan yang menanyakan Berapa Usia Maksimal sesuai dengan Aturan yang diperbolehkan untuk bisa mengendarai Kendaraan Bermotor.

Tanggapan Kapolres Konsel atas Keluhan dari Toga tentang Aturan Maksimal Umur Pengendara Motor hingga saat ini belum ada diatur dalam Undang-Undang, Namun baiknya kalau sudah Usia Rentan dan dalam Keadaan Tidak Sehat jangan mengendara Kendaraan Bermotor karena dapat membahayakan Diri Sendiri dan Orang Lain.

Keluhan Kepala Desa (Kades) Watumerembe Aksar yang mengeluhkan maraknya Warga Desa mengonsumsi Minuman Keras (Miras) Tradisional jenis Pongasi dan meminta Pihak Kepolisian agar memberikan Ketegasan kepada Mereka karena dapat mengganggu Sitkamtibmas di Lingkungan Masyarakat.

Tanggapan Kapolres Konsel atas Keluhan dari Kades Watumerembe bahwa Personil Polri baik Polres Konsel maupun Polsek Palangga akan diarahkan untuk melakukan Patroli, Namun Pak Kades memberikan Informasi Waktu dan Tempat sehingga akan dilakukan Operasi Miras.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H., S.IK., M.Si, Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H, Kasat Binmas AKP Ilham Tahir, Kasat Reskrim AKP Hendriyanto Tandirerung, S.TrK., S.IK, Camat Palangga Muh. Syarullah, AP., S.I.P., M.A.P, Kapolsek Palangga IPTU Nyoman Sugiana, S.H, Kepala Desa se-Kecamatan Palangga, Personil Polsek Palangga, Tomas dan Toga.

Baca Juga:  Kemendagri Gelar Rakor Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2023, Di Lampung

Kapolres Konsel juga berharap agar dengan adanya Kegiatan ini maka Personil Polres Konsel bersama Warga Masyarakat selalu menjalin Hubungan yang baik sehingga tercipta Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif.

“Dengan adanya Kegiatan ini maka Personil Polres Konsel bersama Warga Masyarakat selalu menjalin Hubungan yang baik sehingga tercipta Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif,” Harap dan Tutupnya.

Giat Curhat dan Ngopi Bareng  Kapolres Konsel berakhir pada Pukul 10.15 Wita serta selama Kegiatan berlangsung, Sitkamtibmas berjalan Aman dan Kondusif.

Untuk diketahui, Giat Curhat dan Ngopi Bareng Kapolres Konsel bertujuan untuk mengajak Pemcam, Pemdes dan Tomas serta Toga agar dapat bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas juga untuk mendengan Permasalahan Masyarakat serta dapat meningkatkan Jalinan Komunikasi dan Silaturahmi secara Preemtif kepada Masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan Pemberitaan Hoaks yang mana Situasi saat ini mengalami Peningkatan dalam menghadapi Pilkades Serentak 2023 dan Pemilu 2024 mendatang.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts