BerandaKepolisianGiat Jum'at Curhat Personil Polsek Andoolo Di Rumah Kades Alengge Agung

Giat Jum’at Curhat Personil Polsek Andoolo Di Rumah Kades Alengge Agung

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KONSEL – Bertempat di Halaman Rumah Kepala Desa (Kades) Alengge Agung I Gusti Pinda Jaya Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berlangsung Giat Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Andoolo yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Andoolo AIPDA Samdin yang dihadiri oleh Kades serta Masyarakat Desa Alengge Agung, Kamis (07/09/2023) sekira Pukul 10.00 Wita.

Dalam Giat Jum’at Curhat tersebut menampung segala Keluhan Masyarakat Desa Alengge Agung dan mencarikan Solusi atas segala Permasalahan yang menjadi Kendala di Wilayah Desa atau di Tengah-tengah Masyarakat.

Adapun Pokok Permasalahan yang menjadi Agenda Pembahasan yakni kurang Kondusifnya Situasi Wilayah Desa Alengge Agung saat ini dengan beredarnya Isu-isu Negatif yang berkembang di Masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Kades Serentak sehingga dapat menimbulkan Ketidaknyamanan pada Masyarakat dan masih adanya Hewan Ternak milik Masyarakat seperti Sapi yang dilepas dan berkeliaran sehingga Tanaman Masyarakat Lain dirusak oleh Ternak Sapi tersebut.

Baca Juga:  Sambut HUT Ke-76 RI, Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Touring Merah Putih

Selanjutnya dalam Kesempatan tersebut, Ada Beberapa Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Andoolo AIPDA Samdin dalam Hal ini Polsek Andoolo berharap agar Masyarakat Desa Alengge Agung jangan mudah terhasut oleh Isu-isu Negatif yang Disebarluaskan oleh Orang-orang yang tidak bertanggungjawab, Kemudian Pihak Polsek Andoolo akan Rutin melakukan Patroli untuk menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang Aman dan Kondusif serta Terkait dengan Ternak Sapi tersebut dihimbau kepada Pemilik Ternak Sapi agar segera dilakukan Pembuatan Kandang (Pengandangan) atau diikat agar tidak merusak Tanaman Masyarakat Lainnya serta tidak memberikan Peluang kepada Pelaku Pencurian Ternak untuk mencegah terjadinya Hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Polresta Kendari Giat Latpraops Bina Kusuma Anoa 2022

Harapan Kapolres Konsel agar Personil Polri khususnya Polsek Andoolo untuk berbaur kepada Masyarakat khususnya di Sekitar Tempat Tinggal baik sebagai Pendengar apa yang menjadi Keluhan Warga ataupun sebagai Problem Solving sehingga Kepercayaan Polri di Tengah-tengah Masyarakat tetap terjaga dan Sitkamtibmas di Wilayah Masing-masing tetap Aman dan Kondusif.

Giat Jum’at Curhat tersebut berakhir pada Pukul 11.10 Wita dengan Situasi berjalan Khidmat dan Kondusif.

Perlu diketahui, Giat Jum’at Curhat bertujuan untuk menampung segala Keluhan Warga dan memberikan Motivasi kepada Masyarakat untuk secara bersama menjaga Sitkamtibmas sehingga terciptanya Situasi yang Sejuk dan Kondusif serta Hal ini merupakan Agenda Rutin.

(Humas Polres Konawe Selatan).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts