Pimpin Anev Mingguan, Kapolres Palopo : Tujuannya Untuk Mengulas Dan Mereview Kembali Kinerja Polres Palopo Serta Polsek Jajarannya Dengan Membandingkan Data Kinerja Kapolres Palopo Saat Melaksanakan Patroli Dan Commander Wish Mendapati Truck Membawa Material Galian C Tanpa Ditutupi Terpal Secara Full
Mohon dengan Kasih Bisa dibantu, share, Like,Comment and Subcribe.
terima kasih atas bantuannya, satu klik tdk akan mengurangi rejeki, melainkan satu klik bisa menambah kebaikan dan amal kita. Amin

Home / Internasional

552 viewsMinggu, 13 November 2022 - 20:49 WIB

Hadiri KTT ASEAN – Jepang, Presiden Jokowi Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di ASEAN

Kamboja, (MGA) – Presiden Joko Widodo mendorong pembangunan ekosistem kendaraan listrik saat berbicara pada KTT Ke-25 ASEAN – Jepang yang berlangsung di Sokha Hotel, Phnom Penh, Sabtu, 12 November 2022.
“Jepang memiliki kapasitas besar dalam infrastruktur dan industri hijau. Salah satu sektor potensial yang dapat dikembangkan adalah pembangunan ekosistem kendaraan listrik,” ucap Presiden Jokowi dalam KTT yang dihadiri pemimpin ASEAN dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida itu.

ASEAN menurut Presiden Jokowi, memiliki potensi besar bagi pengembangan kendaraan listrik dengan estimasi pasar mencapai 2,7 miliar dolar AS di tahun 2027, sehingga Jepang dapat menjadi mitra utama ASEAN melalui alih teknologi dan investasi.

“Saya mengundang Jepang untuk meningkatkan investasi, terutama dalam manufaktur mobil listrik dan produksi baterai,” ucap Presiden.

Sebagai pemilik 23% cadangan nikel dunia, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia tengah mengembangkan eksosistem industri kendaraan listrik dari hulu sampai ke hilir dengan target produksi mobil listrik mencapai 600 ribu unit dan 2,45 juta sepeda motor listrik per tahun di 2030 dengan pengurangan total emisi karbondioksida 3,8 juta ton.

“Kami juga telah menetapkan peta jalan pengembangan industri kendaraan berbasis baterai. Upaya ini akan mempertebal kontribusi kawasan Indo-Pasifik sebagai _epicentrum of growth_ dan di saat yang sama pada upaya global atasi iklim, jelas Presiden.

Tahun depan ASEAN dan Jepang akan memperingati 50 tahun kemitraan. Presiden Jokowi berharap momentum emas tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangun ekonomi kawasan yang lebih tangguh dan hijau.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam KTT Ke-25 ASEAN – Jepang yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.


Phnom Penh, 12 November 2022

Baca Juga:  Rusia Menyerang Ukraina, Zelenskiy: Musuh Telah Menandai Saya Target Nomor Satu

Sumber :
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Baca Juga:  Bertemu Presiden Dewan Eropa, Presiden Dorong Peningkatan Kerja Sama Indonesia-Uni Eropa

Share :

Baca Juga

Internasional

Di Forum Parlemen Middle Power, Puan Singgung Soal Kesetaraan Antar-Negara

Internasional

Megawati Ungkap Cucunya Jadi Penggemar Group Musik BTS Asal Korea Karena

Internasional

Megawati: Alhamdulillah, Perjalanan ke Jeju Lancar

Internasional

Luar Biasa, Puluhan Pesilat dan PCI Pagar Nusa Hongkong Periode 2022 -2025 Dilantik

Internasional

Puan Sampaikan Program Ketahanan Pangan RI dalam Forum Parlemen G20 di Italia

Internasional

Presiden: Saya mengajak AS untuk terus menjadi bagian jangkar perdamaian dan stabilitas di Indo-Pasifik

Internasional

ALZAYTUN AKAN BEKERJA SAMA DENGAN ARIEL UNIVERSITY ISRAEL

Internasional

Presiden Joko Widodo Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2021