BerandaNasionalSekretariat KepresidenanIbu Iriana Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia 2023

Ibu Iriana Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia 2023

Author

Date

Category

Gianyar Bali, (Jurnaliswarga.id) – Ibu Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri acara Edukasi Gizi melalui Penyuluhan dan Demonstrasi Masak di Gedung Parikesit, Istana Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Dalam keterangannya usai kegiatan, Ibu Iriana menyampaikan apresiasi kepada para kader posyandu yang telah memberikan kontribusinya kepada masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kesehatan anak-anak di Tanah Air.

Ibu Iriana Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia 2023“Yang pasti selalu semangat ya untuk kader posyandu bahwa ibu-ibu itu tidak ada gaji untuk kegiatan, beliau sangat semangat sekali untuk mengabdi dalam kesehatan anak khususnya ini tadi untuk anak-anak stunting,” ujar Ibu Iriana.

Baca Juga:  Lawatan Presiden ke PEA Hasilkan Komitmen Bisnis dan Investasi USD32,7 Miliar

Ibu Iriana juga menjelaskan bahwa acara yang dihadiri oleh sejumlah kader posyandu yang ada di Provinsi Bali tersebut terdiri atas beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut di antaranya adalah penyuluhan makanan bergizi dan kegiatan demo memasak.

Ibu Iriana Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia 2023“Ada kader-kader dari PKK juga ada membuat makanan sehat untuk balita,” ucap Ibu Iriana.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Ketua Bidang 2 OASE KIM Ida Rachmawati Budi Gunadi menuturkan bahwa edukasi gizi yang diberikan kepada 150 orang kader posyandu tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai pemberian gizi yang baik kepada anak.

Ibu Iriana Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia 2023

“Edukasi gizi itu tentunya kita memberikan pengetahuan kepada kader bagaimana cara gizi-gizi yang baik, gizi-gizi yang benar, sehingga nanti diharapkan akan diteruskan kepada para orang tua di pelosok Indonesia tentunya,” tutur Ida.

Baca Juga:  Segenap Crew Redaksi Nasional Jurnaliswarga.id Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Wisuda Putra Jendral Andika Perkasa 2023

Ida pun berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut nantinya akan memberikan dampak baik bagi penurunan angka stunting di Indonesia.

Ibu Iriana Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia 2023“Tentu saja kita semua mengharapkan tadi seperti yang telah disinggung bahwa angka stunting itu akan menurun,” harap Ida.

Dalam kegiatan penyuluhan dan demo masak tersebut, Ibu Iriana, Ibu Wury, serta para anggota OASE KIM turut serta melakukan penataan makanan sehat di atas piring yang kemudian diserahkan kepada siswa taman kanak-kanak (TK).

Ibu Iriana Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia 2023

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Istri Gubernur Bali Putri Koster.(Red/NR)

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts