BerandaBogor KotaIDI Kabupaten Bogor Gelar Acara Puncak Simposium Kapita Selekta V 2023

IDI Kabupaten Bogor Gelar Acara Puncak Simposium Kapita Selekta V 2023

Author

Date

Category

Bogor , (Jurnaliswarga.id)Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Bogor Menggelar Acara Simposium Kapita V,Kegiatan Ini Berlangsung Di Botani IPB Convention Centre Kota Bogor,Minggu(18/06/2023).

Dalam Kegiatan Ini Dihadiri Oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Barat ,Dr.Eka Mulyana,SpOt ( K ),FICS,M.Kes,SH.MH.Kes,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Drg.Mike Kaltarina,MARS,Ketua Panitia Dr.Arief Kurniawan,SpAn,FIP Dan Wakil Ketua IDI Cabang Kabupaten Dr.Supriyadi Bekti Wibowo,SpA.

IDI Kabupaten Bogor Gelar Acara Puncak Simposium Kapita Selekta V 2023

“Dr.Eka Mulyana Dalam Sambutannya Menyampaikan,”Bahwa IDI Sebagai Organisasi Profesi Terus Mendorong Agar Anggota Selalu Meningkatkan Ketrampilan Dan Pengetahuan Seperti Yang Diamanatkan Dalam UUPK No 29 Tahun 2004 Melalui Kegiatan Program Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan Atau P2KB.

IDI Kabupaten Bogor Menyampaikan,”IDI Juga Selalu Mendorong Untuk Pelayanan Kesehatan Yang Lebih Baik Dan Transformasi Dibidang Kesehatan.

IDI Kabupaten Bogor Gelar Acara Puncak Simposium Kapita Selekta V 2023

“Dr.Sukarni Sentono,MKM Menyampaikan,”Hari Ini Adalah Simposium Puncak Acara Kegiatan Ilmiah IDI Cabang Kabupaten Bogor Kapita Selekta V Yang Sudah Rutin Terselenggara Tiap Tahun , Jadi Ini Merupakan Kegiatan Ilmiah Yang Menghadirkan Anggota IDI Cabang Bogor Dalam Jumlah Besar Untuk Melakukan Kegiatan Atau Pembelajaran Berkelanjutan Dengan Mengikuti Berbagai Praktek-Praktek Update Ilmu Kedokteran ,Sebenarnya Kegiatan Kapita Selekta V Ini Sudah Berlangsung Dari Tanggal 13 Juni,Jadi Kita Marathon Dan Hari Ini Adalah Puncak Acara Terbagi Dari Berbagai Kegiatan Berupa Webinar,Di Tanggal 13-14-15 Juni,Ada Workshop Berbagai Skill Di Tanggal 16-17 Juni Bertempat Di RSUD Cibinong Dan Komplek Ruko IDI Grand Patio .

Baca Juga:  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj Ketua PKK Sumsel Mendapat Gelar Adat Kabupaten Muara Enim 2023

Lanjutnya Lagi,” Hari Ini Merupakan Puncak Acara Berupa Simposium Dengan Menghadirkan Seluruh Sebagaian Besar Anggota Dokter Di Cabang Kabupaten Bogor .Hadir Pula Para Nara Sumber Baik Dari Tingkat Kabupaten Maupun Tingkat Nasional Dari Jakarta,Tuturnya.

Kemudian Saat Ini Kegiatan Itu Diikuti Oleh 610 Peserta Dan Sekitar 100 Panitia Pengurus Undangan Dan Para Nara Sumber ,
Adapun Kegiatan Webinar Dan Workshop Sudah Berlangsung Kemarin tgl 13 sd 17 juni , Workshop Diikuti Oleh 40 Orang Dari Masing-Masing Kegiatan Dari 6 Kegiatan Jadi Ada 240 Peserta Yang Sudah Bergabung.
Hari Ini Merupakan Puncak Acara Offline Dimulai dengan Seremonial Pembukaan Di Jam 8.30 WIB Dan Pukul 17:30 WIB Kita Closing acara

Kegiatan Ini Didukung Oleh Rekanan Yang Ikut Berpartisipasi Dengan Both-Both Pameran,
Di Ikuti Oleh 4 RSUD Kabupaten Bogor yaiti RSUD Cibinong,RSUD Ciawi,RSUD Leuwiliang,RSUD Cileungsi,Ada Juga RS Swasta EMC Sentul,RS Eka Hospital Cibubur Dan RS Sentra Medika Cibinong,Selain Itu Ada Juga Rukun Senior Living Untuk Pasien-Pasien Geriatri serta rekanan dari farmasi dan produk produk lain.

Baca Juga:  Danrem 061/Sk Dukung Pelestarian Alam Kawasan Puncak Perlu Sinergitas Semua Pihak

Semoga Kegiatan Ini Bisa Memfasilitasi Kebutuhan Dari Teman-Teman Sejawat Dokter,Yang Harus Mengupdate Ilmu Pengetahuan,Karena Dokter Harus Selalu Berkembang Mengikuti Kemajuan Sehingga Harus Selalu Mengikuti Kegiatan ilmiah ,Salah Satunya seperti Kapita Selekta V ini,Harap Dr.Sukarni Sentono,MKM Kepada Awak Media Jurnalis Warga.id.

IDI Kabupaten Bogor Gelar Acara Puncak Simposium Kapita Selekta V 2023

 

Masih Di Lokasi Yang Sama,Dr.Arief Kurniawan,SpA.FIP Selaku Ketua Panitia Mengatakan,”Acara Simposium Kapita Selekta V Merupakan Acara Ilmiah Dimana Para Dokter Berkumpul Dan Mendengarkan Materi, Berdiskusi Tentang Pengobatan Atau Terapi Penyakit-Penyakit Terkini Atau Saat Ini.

Selain Untuk Membahas Masalah-Masalah Kesehatan Juga Memberikan Ilmu Kepada Dokter Melalui Seminar Online,Dan Workshop Bertujuan Untuk Mengasah Ketrampilan Dan Keilmuan Para Dokter Untuk Mengatasi Penyakit Pasien Yang Ada,Jadi Ini Merupakan Ajang Untuk Mengupdate Ilmu Bagi Para Dokter Dan Tenaga Kesehatan Untuk Mengupdate Ilmunya Tentang Tata Laksana Penyakit- Penyakit Kondisi Saat Ini,Dan Sekaligus Jadi Ajang Silaturahmi Untuk Berdiskusi Mengenai Permasalagan Kesehatan Di Lingkungan Masyarakat Luas,Ucap Dr.Arief Kurniawan,SpA.FIP.

Semoga Ini Menjadi Langkah Sinergi Bersama IDI,LSM Dan Masyarakat Untuk Bersama-Sama Membangun Indonesia Melalui Kesehatan,”Tutupnya.

Reporter : Ade Suhendar

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts