BerandaJakartaKakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, SH Ikuti Rapat Pra Evaluasi Zona...

Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, SH Ikuti Rapat Pra Evaluasi Zona Integritas Tahun 2023 Secara Via Zoom

Author

Date

Category

JAKARTA  (JW) – Dalam rangka mendapatkan Keyakinan yang memadai untuk memastikan Kesiapan Unit Kerja mengikuti Pelaksanaan Evaluasi Zona Integritas yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui Biro Perencanaan menggelar Pra Evaluasi Zona Integritas Tahun 2023 bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta. Rabu, (24/05/2023).

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham  Sulawesi Tenggara (Sultra) turut berpartisipasi sebagai Satuan Kerja menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama Sepuluh (10) Kanwil Kemenkumham Lainnya.

Dimana Kegiatan yang diagendakan berlangsung mulai dari Tanggal 23 – 26 Mei 2023 dan pada Hari ini memasuki Kegiatan Pra Evaluasi langsung dengan Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Dalam Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB Kamarudin, dimana Beliau memberikan Penjelasan dan Arahan terkait upaya Pemerintah dalam mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dari Praktik Korupsi.

Kamarudin menjelaskan bahwa Evaluasi Pembangunan Zona Integritas merupakan Langkah Penting dalam meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi Pemerintah serta mendorong terciptanya Pelayanan Publik yang berkualitas.

Baca Juga:  Pangdam Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M Bersama Personel Kodam XIV/Hasanuddin Dan Masyarakat Kota Makassar

Kegiatan yang diinisiasi oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal ini bertujuan untuk mendapatkan Keyakinan yang memadai untuk memastikan Kesiapan Unit/Satker Pelaksanaan Evaluasi Zona Integritas (ZI) yang dilakukan oleh TPN.

Dalam Proses Pemaparan Materi Pembangunan ZI, TPN membagi menjadi Empat (4) Kelompok dan dipisahkan sesuai Arahan dari Pihak TPN, kemudian 4 Kelompok ini akan memaparkan Materinya secara bersamaan sesuai Waktu yang telah ditentukan oleh TPN.

Tim dari Kemenkumham Sultra yang dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra. Silvester Sili Laba, SH didampingi oleh Plt. Kepala Divisi Administrasi Ahmad Sahrun beserta Seluruh Ketua Pokja dan Tim Pokja Lainnya mengikuti secara Virtual melalui Via Zoom di Aula Kanwil Kemenkumham Sultra, mendapatkan Giliran pada Gelombang Kedua pada Pukul 13.00 WIB yang dipimpin oleh Ibu Litha dan Bapak Reza sebagai Tim Evaluator III dari KemenPAN-RB.

“Seluruh Kinerja baik dalam Inovasi Pelayanan maupun Kinerja Kami, Kemenkumham Sultra selalu menggelorakan Semangat Humanis dan Hospitality serta Bagaimana Menjaga Yang Namanya Komunikassi juga Saling Menjaga Hati Satu Sama Lain baik kepada Sesama Pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan dan Masyarakat Yang Menerima Layanan,” Tegas Kakanwil Kemenkumham Sultra penuh semangat.

Baca Juga:  Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Canangkan PWI Merah Putih 2023

Kakanwil Kemenkumham Sultra kemudian menyampaikan Seluruh Inovasi Kerja yang telah dibuat dan dikembang oleh Kanwil Kemenkumham Sultra yang sengaja dihadirkan untuk menjadi Solusi ditengah banyaknya Masalah di Kalangan Masyarakat.

“Dalam menghadapi Harapan Masyarakat yang semakin Kompleks perlu diciptakan Inovasi yang dapat Memudahkan, Mempercepat serta Memuaskan Masyarakat sehingga Kami terus Belajar demi Menjawab atas Keluh – Kesah Mereka dan Kami Hadir sebagai Solusinya,” Tambah Silvester Sili Laba.

Pihak Evaluator mengapresiasi Apa yang telah disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sultra baik pada Bidang Pelayanan, Pengendalian dan Pengawasan serta Langkah – langkah yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sultra dan berharap agar Setiap Hal yang disampaikan pada saat Pra Evaluasi dapat dibuktikan secara Nyata pada saat Evaluasi Lapangan kelak.

Kemudian, “Tim Evaluator juga memberikan Saran serta Masukan kepada Tim yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra baik dalam Segi Pemaparan maupun Data Dukung yang diperlukan,” Tutupnya.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts