BerandaBisnisKanwil Kemenkumham Bersama Kadin Sultra Sasar Mahasiswa Yang Bergerak Di Sektor UMKM...

Kanwil Kemenkumham Bersama Kadin Sultra Sasar Mahasiswa Yang Bergerak Di Sektor UMKM Untuk Mendapatkan Perseroan Perorangan Gratis

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sultra bersama Kadin Sultra memfasilitasi para Pelaku Usaha untuk mendapatkan Legalitas Berusaha. Itu di wujudkan lewat pemberian Bantuan pengurusan Perseroan Perorangan. Selain para Pelaku Usaha, Kanwil Kemenkumham dan Kadin Sultra  juga menyasar para Mahasiswa yang bergelut di Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, S.H mengungkapkan bahwa Pihaknya telah membangun Komunikasi dengan Kadin Sultra agar para Mahasiswa yang memiliki Usaha juga  mendapatkan Legalitas Perseroan Perorangan.

Baca Juga:  Rapat Sosialisasi Tersebar Bidang Kermater Kodam XIV/Hasanuddin Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah

“Saya sudah Diskusi dengan Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang sebagai salah satu Mitra Kerja bahwa selain memfasilitasi Seribu (1.000) Pelaku Usaha untuk mendapatkan Perseroan Perorangan secara Gratis, Kami juga ingin Tambahan Lima Ratus (500) Mahasiswa yang memiliki UMKM untuk di fasilitasi (Perseroan Perorangan),” ujar Silvester Sili Laba kepada Jurnaliswarga.id, Kamis (26/10/2023) kemarin.

Silvester sapaan akrabnya mengatakan sangat yakin dengan tercovernya Kelompok Mahasiswa dalam pemberian Perseroan Perorangan secara Gratis akan merangsang Pertumbuhan di Sektor UMKM yang pada akhirnya mampu mendorong peningkatan Perekonomian Daerah.

Baca Juga:  Kasdam I/BB: Infanteri yang Modern dan Selalu di Hati Rakyat Jadi Pedoman Prajurit Korps Infanteri

Ia juga menambahkan bahwa dengan keikutsertaan Mahasiswa dalam Program ini akan menjadi Role Model gerakan Pembangunan Ekonomi Daerah lewat Perseroan Perorangan.

“Kalau Mahasiswa bisa, pasti Masyarakat juga bisa. Mereka (Mahasiswa) nantinya bisa mengedukasi Masyarakat di sekitarnya seperti Keluarga, Tetangga atau Kenalannya untuk menjadi perpanjangan tangan Pemerintah untuk membangun Sultra dan Indonesia lewat Sektor UMKM,” pungkas dan tutup Silvester.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts