BerandaKepolisianKapolres Palopo Melakukan Coffee Morning Bersama Para RW/RT Dan Warga Kelurahan Rampoang...

Kapolres Palopo Melakukan Coffee Morning Bersama Para RW/RT Dan Warga Kelurahan Rampoang Usai Pemantauan Keamanan Serta Arus Lalin Pasca Putusnya Jembatan Salu Pikun

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | PALOPO – Pasca Putusnya Jembatan Salu Pikun, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan telah dibangun Jembatan Darurat (Bailey). Masyarakat ikut Membantu dalam Pengaturan Arus Lalu Lintas karena Hanya Satu Jalur sehingga harus Menggunakan Sistem Buka Tutup.

Memastikan Keamanan dan Lancarnya Arus Lalu Lintas serta Melihat Keadaan Jembatan yang Menghubungkan antara Luwu Utara dan Kota Palopo, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, S.H., S.I.K., M.H didampingi Kapolsek Wara Utara Ipda Achmad Madjid, S.H, Camat Bara Dewa Gau Lahide, S.Hut dan Lurah se-Kecamatan Bara, Kota Palopo, Provinsi Sulsel melakukan Pemantauan secara Langsung, Senin (30/01/2023) pagi tadi.

Usai Pemantauan, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, S.H., S.I.K., M.H melakukan Coffe Morning bersama Para RW/RT Kelurahan Rampoang dan Warga sekitar Sebanyak 20 Orang.

Baca Juga:  Usai Bantu Bekerja, Babinsa Makan Siang Bersama Warga Binaaan

Dalam Sambutannya, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Kunjungannya dalam rangka Silaturahmi sekaligus Menampung Aspirasi Masyarakat terkait Situasi sekitar Jembatan Salu Pikun yang Marak disinyalir adanya Pelanggaran atas Aduan Masyarakat sekitar serta Permintaan Uang secara Paksa terhadap Sopir yang Melintas.

“Untuk Menanggapi Aduan tersebut, Kami dalam Hal ini Polres Palopo dan Polsek Wara Utara harus secepat mungkin melakukan Penyelesaian Permasalahan Yang Ada,” Ujarnya.

Diskusi Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, S.H., S.I.K., M.H bersama Pihak terkait tersebut terjalin Tanya Jawab dari beberapa Warga antara lain dari Camat Bara yang menyampaikan bahwa “Sampai saat ini tidak ada lagi riak-riak yang akan menjadi Permasalahan dan apabila ada Pihak melakukan Tindakan Mengganggu sekitar Jembatan agar segera dilaporkan ke Pihak terkait,” Ungkapnya.

Perwakilan Warga lainnya mengungkapkan bahwa “Permasalahan pungutan yang biasa Viral di Medsos biasa bukan yang Sebenarnya di Lapangan namun dari Orang Luar sehingga perlu Peningkatan Pengawasan dan Pemantauan dari Pihak Kepolisian disekitar Jembatan untuk Mengantisipasi terjadinya Hal-hal yang Tidak Diinginkan”.

Baca Juga:  Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia PT. Eiger Adventure Land

Kapolres Palopo pun menjelaskan bahwa “Kami akan lakukan Upaya Preventif sebagai Wujud Kepedulian terhadap Warga yang sudah Berpartisipasi Membantu Kepolisian dalam Mengatur Lalin di Jembatan dan Mengharapkan Kerjasama Masyarakat untuk Bersama-sama Menjaga Situasi yang sudah Kondusif hingga saat ini”.

“Apabila ada yang Viralkan Berita Kebohongan akan Kami tindak lanjut. Diharapkan untuk dapat Membedakan Warga yang Bertugas di Jembatan disarankan untuk Membuat Identitas yang dapat dikenali berupa Rompi serta Kami akan Lebih Aktif melaksanakan Patroli disekitar Jembatan.” Tutupnya.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Humas Polres Palopo – Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts