BerandaKabupaten/KotaKaro SDM Polda Sultra Buka Kegiatan Assessment Center Seleksi Jabatan Tinggi Pratama...

Karo SDM Polda Sultra Buka Kegiatan Assessment Center Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Busel T.A 2023

Author

Date

Category

KENDARI | JURNALISWARGA.ID – Pembukaan Kegiatan Assessment Center Seleksi Jabatan Tinggi Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) Tahun Anggaran (T.A) 2023 yang bertempat di Aula Dharana Lastarya Mapolda Sultra, Rabu (06/12/2023). 

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sultra KOMBES (Pol) Danang Beny K, S.IK., M.H mewakili sekaligus membacakan Sambutan Kapolda Sultra Irjen (Pol) Drs. Teguh Pristiwanto.

Turut hadir KOMBES (Pol) Philemon Ginting selaku Ketua Tim Asesor Mabes Polri beserta Tim, Bupati Busel beserta jajaran, Asesor Polda Sultra beserta para Asesi Assessment Center Polri sebagai Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Busel.

Kegiatan Assessment Center sebagai Tindak lanjut MoU bersama Pemkab Busel pada Mei 2023 lalu. Pelaksanaan Assessment Center Pemkab Busel kali ini adalah untuk yang Ketiga kalinya. Pertama Tahun 2017 di Polda Sultra, Kedua Tahun 2019 di Baubau dan Ketiga kembali dilaksanakan di Polda Sultra dengan Jumlah Peserta Assessment sebanyak Empat Puluh (40) Orang untuk menduduki Lima (5) Jabatan Tinggi Pratama.

Baca Juga:  Bupati Konut H Ruksamin Gelar Rapat Koordinasi Strategi Kebijakan Untuk Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim Secara Tepat Sasaran

“Kami Berterima Kasih kepada Pemkab Busel dan mengapresiasi kepada Bupati Busel dan jajaran yang telah menggelar Seleksi Terbuka dengan menggunakan Fasilitas Assessment Center Polda Sultra,” kata KOMBES (Pol) Danang Beny

Diketahui, Assessment Center adalah suatu Metode Penilaian yang terstandar guna menilai dan mengukur Potensi dan Prediksi Keberhasilan seseorang dalam suatu Jabatan melalui beberapa Simulasi atau Alat Ukur berdasarkan Kompetensi Jabatan yang dilakukan oleh Asesor.

Baca Juga:  Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

Dengan mengikuti Kegiatan Assessment Center, proses Seleksi akan berjalan Independen sehingga dapat menghasilkan para Pejabat Tinggi Pratama yang mampu melaksanakan Tugas di Satuan Kerja (Satker) dengan lebih baik, Berintegritas Tinggi dan Bertanggungjawab serta Optimal.

“Kami harapkan setelah mengikuti Assessment Center, dapat melakukan upaya Profesional sesuai dengan Program Kerjanya dan Mampu Menangani serta memberikan Solusi Pemecahan Masalah dengan Kemampuan Manajerial yang dimiliki sesuai Keinginan Pemkab Busel,” pungkas dan tutup Karo SDM Polda Sultra.

Sumber : Humas Polda Sultra. 

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts