BerandaJakartaKetua Umum IMI Bamsoet Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi...

Ketua Umum IMI Bamsoet Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi 2023

Author

Date

Category

JAKARTA, Jurnaliswarga.id – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mewakili seluruh keluarga besar IMI turut berduka cita atas wafatnya pebalap Jepang dari tim SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph, Haruki Noguchi, pada Rabu (16/8/23) sekitar pukul 17.40 WIT. Ungkapan duka cita baru bisa disampaikan hari ini, mengingat keluarga Haruki Noguchi sebelumnya telah meminta waktu privasi untuk mengenang kepergian Haruki Noguchi.

Haruki Noguchi wafat setelah sebelumnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat (RSUP NTB) selama 3 hari, usai mengalami kecelakaan hebat di Turn 10, Lap 4, kelas Asia Superbike (ASB1000), seri ke-4 FIM Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, Minggu (13/8/23).

“Tim medis sudah berusaha maksimal. Pasca kecelakaan hebat, tim medis di Medical Center Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah memberikan pertolongan pertama sehingga bisa membawa Haruki Noguchi ke RSUP NTB untuk mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut. Setelah dirawat selama tiga hari, kita harus iklhas melepas Haruki Noguchi. Keluarga besar IMI turut mendoakan Haruki Noguchi, serta keluarga dan kerabat yang ditinggalkan agar senantiasa tabah dan tegar,” ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (17/8/23).

Baca Juga:  Kapolda Jabar Kunjungan Kerja Bersama PJU Polda Jabar Dalam Rangka Silaturahmi Dengan Forkompinda Kabupaten Bogor dan Anggota Polres Bogor 2023

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Haruki Noguchi merupakan satu dari delapan pembalap Jepang yang berlaga di kelas ASB 1000. Tahun lalu, ia berhasil menempati peringkat kedua di klasemen akhir ASB 1000 dengan selisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Zaqhwan Zaidi.

Baca Juga:  Tawarkan Produk Kader, Pemuda Tani Datang ke Perum Bulog

“Di tahun ini, Haruki Noguchi berhasil menempati peringkat kedua dalam klasemen pembalap kelas ASB 1000, dengan perolehan 105 poin, membuntuti Markus Reiterberger yang memuncaki klasemen,” jelas Bamsoet.

Ketua Umum IMI Bamsoet Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi 2023

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Haruki Noguchi sudah mengikuti dunia balap sejak usia 5 tahun. Berbagai pengalaman balap telah ia torehkan. Di ajang Asian Talent Cup 2017, ia berhasil finis di peringkat kedua klasemen akhir.

“Pada 2021 lalu, ia menjuarai All Japan Road Race Championshio di kelas ST600. Tahun ini, selain turun di kelas ASB 1000, ia juga turun di kejuaraan bergengsi FIM Endurance World Championship Series 2023. Ride in Peace, Haruki Noguchi,” pungkas Bamsoet. (Red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts