BerandaNasionalSekretariat KepresidenanKunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Jokowi Tinjau Harga Pangan dan Sapa Warga...

Kunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Jokowi Tinjau Harga Pangan dan Sapa Warga 2023

Author

Date

Category

Bandung, Jurnaliswarga.idPresiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat pada Rabu, 12 Juli 2023. Kali ini, Kepala Negara menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pasar Cihapit di Kota Bandung. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meninjau langsung harga komoditas pangan yang dijual di pasar tersebut.

Salah seorang pedagang bawang, Rizal, berbagi pengalamannya saat Presiden Jokowi menanyakan harga bawang saat ini. Rizal mengungkapkan bahwa harga bawang saat ini sedang mengalami kenaikan signifikan, mencapai kisaran Rp45 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram. Presiden Jokowi menanggapi situasi tersebut dan mengharapkan agar harga bawang kembali normal dalam waktu dekat.

Kunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Jokowi Tinjau Harga Pangan dan Sapa Warga 2023

Selain meninjau harga komoditas, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan sosial kepada pedagang di Pasar Cihapit. Mulyana, seorang pedagang es, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Kepala Negara. Bantuan tersebut akan digunakan sebagai modal usaha bagi para pedagang.

Baca Juga:  Lebaran Idul Adha di Yogyakarta, Presiden Sapa dan Swafoto Dengan Masyarakat 2023

Tak hanya para pedagang, sejumlah warga yang berada di Pasar Cihapit juga berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Salah seorang warga, Feriyani, merasa sangat bersemangat dan beruntung dapat bertemu dan berfoto bersama Presiden Jokowi. Dia berharap agar Presiden tetap sehat dan menjadi berkat bagi rakyat Indonesia.

Kunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Jokowi Tinjau Harga Pangan dan Sapa Warga 2023

Perasaan senang dan terkejut juga dirasakan oleh Nancy, warga Pekanbaru. Ia menyampaikan terima kasih atas pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Nancy juga mengungkapkan bahwa sejak kepemimpinan Presiden Jokowi, infrastruktur di seluruh Indonesia terus berkembang dengan baik, bahkan pengalaman pribadinya dalam perjalanan ke Sumatra juga semakin lancar.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan dan Tanam Padi di Jawa Timur

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperhatikan harga pangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Cihapit ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah sangat peduli dengan kesejahteraan rakyat. Dengan memantau langsung harga komoditas pangan dan berdialog dengan warga, Presiden Jokowi berusaha memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan harga yang terjangkau. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas harga pangan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Editor: Nimbrod Rungga
Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts