BerandaPolitikMinartin Nomor Urut 3 Terpilih Secara Sah Sebagai Kades Ambakumina Periode 2024-2030...

Minartin Nomor Urut 3 Terpilih Secara Sah Sebagai Kades Ambakumina Periode 2024-2030 Dalam Pilkades Serentak Kabupaten Konsel Tahun 2023

Author

Date

Category

KENDARI, JURNALISWARGA.ID Sekitar Pukul 14.00 Wita Hasil Penghitungan Suara dalam Pilkades Serentak Tahun 2023 yang diikuti oleh Sembilan (95) Desa di Wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya dimulai, Minggu (24/09/2023).

Desa Ambakumina merupakan Salah Satu Desa yang ikut dalam Pilkades Serentak Kabupaten Konsel Tahun 2023 yang mana Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilaksanakan di Balai Desa Ambakumina, Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam Pilkades Serentak Kabupaten Konsel Tahun 2023 di Desa Ambakumina terdapat Tiga (3) Calon Kepala Desa (Cakades) yang maju dalam Pilkades tersebut yakni Ikrawati, S.Pi Nomor Urut 1 dan Roha Nomor Urut 2 serta Minartin Nomor Urut 3 dengan Jumlah Pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak Tiga Ratus Empat Puluh Satu (341) Orang dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak Delapan (8) Orang.

Adapun Perolehan Hasil Penghitungan Suara dalam Pilkades Serentak Kabupaten Konsel Tahun 2023 di Desa Ambakumina dengan rincian Ikrawati Nomor Urut 1 mendapatkan Suara Sah sebanyak Enam Puluh Enam (66) dan Suara Tidak Sah sebanyak Dua Puluh Lima (25), Roha Nomor Urut 2 mendapatkan Suara Sah sebanyak Enam Puluh Dua (62) dan Suara Tidak Sah sebanyak Tiga Puluh (30) serta Minartin Nomor Urut 3 mendapatkan Suara Sah sebanyak Sembilan Puluh Lima (95) dan Suara Tidak Sah sebanyak Tiga Puluh (30).

Baca Juga:  Bentuk Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaaan Yang Hendak Berkebun

Dari Perolehan Hasil Penghitungan Suara di TPS tersebut, Minartin Nomor Urut 3 Cakades Ambakumina mendapatkan Suara Lebih Unggul dari 2 (Dua) Cakades Lainnya dengan Jumlah Suara Sah sebanyak Sembilan Puluh Lima (95) dari Total Jumlah Pemilih yang mencoblos di TPS sebanyak Tiga Ratus Delapan (308) Suara sehingga Ia berhak terpilih sebagai Kades Ambakumina

Minartin saat diwawancarai oleh Awak Media Jurnaliswarga.id usai Pilkades Serentak Kabupaten Konsel Tahun 2023 mengatakan bahwa sangat Bersyukur kepada Allah SWT atas Kehendaknya akhirnya Ia bisa terpilih sebagai Kades Ambakumina Untuk Periode 2024-2030.

“Saya sangat Bersyukur atas Kehendak Allah SWT akhirnya bisa terpilih sebagai Kades Ambakumina Untuk Periode 2024-2030,” Ujarnya.

“Tak lupa juga Ia mengucapkan Terima Kasih kepada Para Pendukung yang telah memilihnya lewat Pencoblosan di TPS beserta Keluarga yang turut mensupportnya untuk maju dalam Pilkades Serentak Kabupaten Konsel Tahun 2023,” Tambahnya.

Baca Juga:  Kedekatan Babinsa Bersama Anak Panti Asuhan Warnai Kegiatan Penyaluran Sembako

Lanjut, Minartin juga menyampaikan Pesan kepada Seluruh Masyarakat Ambakumina baik yang Memilih maupun Tidak Memilihnya agar supaya Bersama-sama ikut memajukan Desa Ambakumina yang sangat Kita cintai ini sejalan dengan Visi dan Misi Bapak Bupati Konsel “Desa Maju Konsel Hebat”.

“Kepada Seluruh Masyarakat Ambakumina baik yang memilih maupun tidak memilihnya agar supaya Bersama-sama memajukan Desa Ambakumina yang sangat Kita cinta ini sejalan dengan Visi dan Misi Bapak Bupati Konsel,” Pesan dan Tutupnya.

Untuk diketahui, Dalam Pantauan Awak Media Jurnaliswarga.id tampak saat berlangsungnya penghitungan Surat Suara sangat begitu Alot karena banyak Surat Suara yang Tidak Sah alias Batal dari Ketiga Cakades Ambakumina yang dibacakan disebabkan Tidak Memenuhi Syarat oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan Total sebanyak Delapan Puluh Lima (85) Surat Suara.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts