BerandaDesa / KelurahanMonitoring Wilayah Persawahan, Babinsa Koramil 1417-06/Unaaha Cek Kondisi Pertumbuhan Padi Milik Petani 

Monitoring Wilayah Persawahan, Babinsa Koramil 1417-06/Unaaha Cek Kondisi Pertumbuhan Padi Milik Petani 

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Babinsa Koramil 1417-06/Unaaha Koptu Ali Imron melaksanakan Monitoring sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Binaan Bapak Made (51) yang bertempat di Kelurahan Wawonggole, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (13/01/2024).

Bapak Made merupakan salah satu Warga Binaan yang berprofesi sebagai Petani Padi di Kelurahan Wawonggole.

Saat di konfirmasi oleh Media Jurnaliswarga.id melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa melaksanakan Monitoring  dan Komsos, Babinsa Koramil 1417-06/Unaaha Koptu Ali Imron mendampingi Petani dalam rangka Kegiatan Upaya Khusus (Upsus), guna mendukung Program Swasembada Pangan Nasional.

Baca Juga:  Pabung Konsel Kodim 1417/Kendari Hadiri Acara Peringati Hari Mangrove Sedunia

“Pendampingan dalam melaksanakan Panen Padi itu merupakan Bagian dari Tugas seorang Babinsa dengan memantau Perkembangan Tanaman Padi pada Fase Pertumbuhan,” katanya kepada Media ini saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Di samping itu juga, Babinsa Koramil 1417- 06/Unaaha Koptu Ali Imron bersama Bapak Made mengecek Kualitas Pertumbuhan Padi yang berada di Sekitar Persawahannya.

Baca Juga:  Pangdam I/BB : Segenap Komponen Bangsa Harus Terlibat Saat Bencana Alam dan Non Alam Terjadi

“Alhamdulillah, Perkembangan Pertumbuhan Tanaman Padi Kami cukup baik, Hal ini karena selain Perawatan yang maksimal juga karena Ketercukupan akan adanya Kebutuhan Air,” pungkas dan tutup Babinsa Kelurahan Wawonggole ini.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts