BerandaKepolisianMusim Kemarau, Polres Konawe Dan Bhayangkari Distribusi Air Bersih Kepada Masyarakat Desa...

Musim Kemarau, Polres Konawe Dan Bhayangkari Distribusi Air Bersih Kepada Masyarakat Desa Arubia Kecamatan Abuki

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Masyarakat Desa Arubia, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami Kekurangan Air Bersih pada Musim Kemarau saat ini. Menyikapi hal ini, Polri khususnya Kepolisian Resor Konawe (Polres Konawe) dan Bhayangkari sangat Peduli terhadap Masyarakat yang sangat membutuhkan Air Bersih tersebut.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK melalui Wakapolres Konawe KOMPOL Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H mengungkapkan bahwa Debit Mata Air dari Gunung yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat di Desa Arubia melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tidak mencukupi lagi untuk Kebutuhan Warga.

“Adapun Air Bersih yang didistribusikan untuk Warga Desa Arubia sebanyak 2.400 Liter dengan Penerima Bantuan Air Bersih sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK),” Jelas KOMPOL Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H ditengah Pendistribusian Air Bersih pada Media Jurnaliswarga.id, Senin (09/10/2023).

Baca Juga:  Polsek Gunung Putri Polres Bogor Dan Koramil Amankan Pilkades

Lebih lanjut, Wakapolres Konawe menjelaskan bahwa Pendistribusian Air Bersih ini sangat dinantikan sebagian Masyarakat yang memerlukan untuk dikonsumsi Sehari-hari.

“Dengan adanya Kegiatan ini menunjukan bahwa Polri sangat Peduli dengan Masyarakat,” Pungkasnya.

Dalam Kesempatan itu, Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham, S.H mengatakan bahwa Masyarakat yang memperoleh Air Minum sangat Bersih dan Aman untuk di Konsumsi.

“Selain itu, Pendistribusian Air Bersih kali ini dapat mengurangi Risiko terjadinya Penyakit akibat Konsumsi Air yang Tidak Bersih,” Kata Kabag Ops Polres Koawe.

Ditengah Kegiatan Pendistribusian Air Bersih, Kepala Desa (Kades) Arubia Sadaruddin, S.T mengucapkan Terima Kasih kepada Polres Konawe atas Kepeduliannya dalam membantu Masyarakat sehingga bisa mendapatkan Air Bersih untuk di Konsumsi.

“Terima Kasih kepada Polres Konawe atas Kepeduliannya dalam membantu Masyarakat sehingga bisa mendapatkan Air Bersih untuk dikonsumsi,” Ucap Kades Arubia.

Baca Juga:  Permudah Interaksi Dengan Masyarakat, Polres Palopo Buka Hotline

Terkait dengan Masyarakat yang belum mendapatkan Air Bersih, Kapolsek Abuki IPTU Yusran, S.Sos., M.M juga mengungkapkan bahwa Pihaknya akan melakukan Pendataan kepada Masyarakat melalui Bhabinkamtibmas agar bisa mendapatkan Air Bersih dari Pihak Kepolisian.

“Pihaknya akan melakukan Pendataan kepada Masyarakat melalui Bhabinkamtibmas agar bisa mendapatkan Air Bersih dari Pihak Kepolisian,” Pungkas dan Tutup Kapolsek Abuki.

Untuk diketahui, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Konawe KOMPOL Djamaluddin Saho, S.Hi., M.H dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham, S.H, Kabag SDM Polres Konawe AKP Masriani, Kapolsek Abuki IPTU Yusran,bS.Sos., M.M dan PNPP Polsek Abuki, Sekcam Abuki Darmawan, S.H, Kades Arubia Sadaruddin, S.T, Pengurus Bhayangkari Cabang Konawe dan Pengurus Bhayangkari Ranting Abuki dan Masyarakat Penerima Air Bersih.

Laporan : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts