BerandaBogorNatal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat Toleransi

Natal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat Toleransi

Author

Date

Category

BOGOR, JURNALISWARGA.ID – Dalam Pantauan awak media di lapangan Suasana Perayaan Natal Keluarga besar Timur Indonesia bersatu (TIB) Bogor Raya dalan merajut Semangat Persaudaraan mweujudkan toleransi bagi sesana umat manusia sungguh meriah dan mempertontonkan keindahan toleransi yang luar biasa di Gedung Serbaguna WELASIH di jalan Puspa Negara Citeureup Kabupaten Bogor ,Sabtu ( 16/12/2023).

Turut hadir pada agenda natal perdana TIB Bogor Raya antara Lain Pengurus DPW sekaligus mewakili DPP TIB yang di wakili Oleh Ini Nussy, Penasehat TIB Bogor Raya Bp. Imanuel Djuang, Ustad Soleh (Pengurus Pondok Pesantren di Citeureup) sebagai wakil Muslim TIB, Pdt. Max Pasalbesy (Gembala Sidang GBI Sentul City) sebagai Perwakilan Kristen di TIB Bogor Raya. Kurang lebih 300 orang hadir dalam Natal Perdana TIB Bogor Raya 2023.

Natal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat ToleransiHal yang menarik awak media saksikan yang sangat luar biasa dan mungkin pertama kalinya terjadi dalam sejarah ibadah natal di kabupaten Bogor mengingat DPD TIB Bogor Raya ada juga yang beragama Islam maka suasana pemandangan yang indah terlihat ketika Ustad Soleh berdampingan dengan Pdt. Max Pasalbesy berada di atas panggung menyampaikan doa bersama secara bergantian memimpin doa. Ini pertama kali di badah natal lantunan shalawat Doa untuk bangsa Indonesia di komandangkan oleh saudara kita Ustad Sholeh.

Natal TIB Bogor Raya mengusung Thema ” Merajut Persatuan dengan Semangat Natal dalam Keberagaman”,

Natal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat ToleransiDalam sambutannya Ketua DPW TIB Jakarta Oni Nusi sekaligus mewakili DPP TIB, menyampaikan mengapresiasi bahkan menilai TIB Bogor Raya bisa menjadi Role model bagi kemajuan TIB.

“DPP sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh TIB Bogor raya melalui perayaan natal bersama penuh Khidmat dan kekeluargaan sangat luar biasa dan sukses menyatukan warga Asal Timur Indonesia”ucapnya

“TIB Bogor Raya telah menjadi Role model bagi TIB dalam mewujudkan rasa persatuan, dan kesatuan serta toleransi yang luar biasa” ujarnya.

Natal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat Toleransi
Ketua DPD TIB Bogor Raya (Kiri) Bung Billy SitaniaBersama Sekretaris DPD TIB Bogor Raya Jan Adolf Hukubun ( Kanan)

Ketua Panitia Natal Jan Adolf Hukubun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, mesuport dana sehingga perayaan Natal TIB Bogor Raya dapat berjalan dengan baik.
“Terima kasih kepada Bapak/Ibu/Sdr.i/donatur yang telah mendukung dan berpartisipasi melalui tenaga, waktu, pikiran maupun dana sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik” ucap sekretaris DPD TIB Bogor Raya.

Baca Juga:  Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Berikan Tali Asih Kepada Personil Pengamanan di Wilayah Kabupaten Bogor
Natal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat Toleransi
Mohon dukungan doanya datangnke TPS tgl 14 Februari 2024 Coblos Nomor 3 Caleg DPRD Propinsi Dapil Kabupaten Bogor

Lebih lanjut, Caleg DPRD Propinsi Dapil Kabupaten Bogor Partai No. 9 PKN Nomor Urut 3 Jan Adolf Hukubun, menyampaikan permohonan maaf bila dalam acara ini ada hal yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya.
“Mohon maaf bila dalam rangkaian kegiatan perayaan natal TIB Bogor Raya ada hal yang kurang berkenan baik itu perkataan maupun tindakan yang menyinggung perasaan Bapak/Ibu/Sdr.i mohon dimaafkan” pinta sekretaris DPD TIB Bogor Raya.

Natal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat Toleransi
Mohon dukungan doanya datangnke TPS tgl 14 Februari 2024 Coblos Nomor 2 Caleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Bogor

Pada kesempatan yang sama Ketua TIB Bogor Raya Billy Sitania dalam keterangan persnya menyampaikan pesan natal kepada segenap warga masyarakat Indonesia timur yang ada di kabupaten Bogor maupun kota Bogor agar senantiasa menjaga dan memelihara persatuan, membangun kabupaten Bogor/kota Bogor bersama pemerintah mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.
“Melalui Natal ini saya mengajak kita semua agar senantiasa menjaga persatuan, menciptakan suasana yang aman, damai di mana kita berada, saling memperhatikan, saling peduli sesama anak rantau dari timur Indonesia maupun perantau yang lain yang bergabung di TIB bogor raya.”pinta Caleg DPRD Kabupaten Bogor Nomor Urut 2 Dapil 1 Kabupaten Bogor Partai No.9 PKN (Partai Kebangkitan Nasional)

Mohon dukungan doanya datangnke TPS tgl 14 Februari 2024 Coblos Nomor 2 Caleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Bogor, Coblos No. 3 Caleg DPRD Propinsi Dapil Kabupaten Bogor

Lebih lanjut ketua dan Sekretaris TIB Bogor Raya berharap Dukungan doa dari warga TIB ataupun masyarakat Kabupaten Bogor berkenan ikut nyoblos tanggal 14 Februari 2024 dan Sebagai informasi bagi kita warga masyarakat TIB agar bersama, bersatu untuk berjuang mengantarkan calon legislatif pada tingkat DPRD Kabupaten Bogor dan DPRD Propinsi Jawa Barat. bahwa Pengurus TIB Bogor Raya Ketua dan Sekretaris TIB masuk dalam.
“Kami berharap dan memohon jangan ada kita Golput pada Pemilu 2024, Suara anda menentukan arah perjuangan kita membangun Kabupaten Bogor, dukung dan Coblos Caleg DPRD Kabupaten Bogor Billy Sitania Nomor Urut 2 Dapil 1 Kabupaten Bogor Partai No.9 PKN (Partai Kebangkitan Nasional) dan Caleg DPRD Propinsi Dapil Kabupaten Bogor Partai No. 9 PKN Nomor Urut 3 Jan Adolf Hukubun” Harapnya.

Baca Juga:  Polsek Sukamakmur Salurkan Bantuan Sembako Kemanusiaan

Pendeta Max Passalbesy dalam Khotbahnya mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam keberagaman agar terus di jaga dan di pelihara dalam menciptakan toleransi yang damai.

Kegiatan perayaan natal TIB 2023 di isi dengan puji-pujian yang dibawakan oleh Sherliana Margaretha, Valerie Darlene, Uken Marengko, Vachel Dorothy dan Oken Marengko, dengan di iringi oleh musik dan suara merdu sehingga membuat seluruh undangan ikut bergoyang ria usai perayaan natal dan santap jamuan kasih bersama.

Acara ditutup dengan ramah tamah, makan bersama serta fhoto bareng dengan seluruh undangan yang hadir. acara Perayaan natal TIB di pandu oleh MC M Beatrix Marengko.

Natal 2023 DPD Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya Bangkitkan Semangat Toleransi

Run down acara natal TIB.
Sabtu, 16 Desember 2023.

Pkl. 15.00-16.00
( Persiapan- panitia sudah berada di lokasi )
Pkl 16..00-17:000 )
( cek sound, doa bersama seluruh panitia )
selamat dtg – Mc.
Penghormatan kepada Bendera Merah putih, di iringi lagu Indonesia Raya.

Doa bagi bangsa )
( Perwakilan pemuka Agama Kristen – Pdt. Max Passalbesy – Pemuka umat Muslim : Ustad Sholeh )
Laporan ketua Panitia ( Bung Jan Adolf Hukom )
Persembahan lagu ( Sherliana Margareth Sabo )
Kata Sambutan Ketua Dpw Bogor ( Bpk. Billy Sitania )
Persembahan lagu : Adik Valeri Darlene Marengko dan Vachel Dorothy Marengko.
Kata Sambutan Dpw Dki ( Di wakili okhe Bung Oni Nusi )

Ibadah :
Team Musik : Ukenz Marengko & Ayub Balyanan.
Pemimpin Pujian : Beatrix Marengko.
Singer : Oken Marengko, Octa dan
Carren:
Khotbah : Pdt. Max Passalbessy.

Penyalaan Lilin Natal :
( Pdt. Max Passalbesi, perwakilan TIB Bogor : Bpk Billy Sitania, Perwakilan ketua panitia : Bung Jan Adolf, perwakilan Penasihat Tib : Bpk. Emanuel Juang.

Doa penutup – Oleh : Pdt. Max Passalbessy.
Acara ramah tamah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts