BerandaDaerahPeresmian Kodim 1431/Bombana, Pangdam XIV/Hsn : Kehadiran Kodim Baru Menambah Kekuatan Sinergitas...

Peresmian Kodim 1431/Bombana, Pangdam XIV/Hsn : Kehadiran Kodim Baru Menambah Kekuatan Sinergitas Dan Kualitas Kinerja Bukan Menambah Beban Serta Menghambat Jalannya Kegiatan Pemilu

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | BOMBANA – Optimalkan pelaksanaan Tugas Pokok TNI di Bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr (Han) meresmikan Markas Kodim (Makodim) 1431/Bombana Korem 143/HaluOleo dan Alih Kodal 3 Koramil dari Kodim 1413/Buton kepada Kodim 1431/Bombana yang bertempat di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, (30/10/2023).

Pembentukan Kodim 1431/Bombana merupakan bentuk Antisipasi dengan perkembangan Lingkungan Strategis serta Ancaman Aktual maupun Potensial khususnya di Wilayah Provinsi Sultra berkembang kian semakin Kompleks dan Dinamis. Seperti yang di sampaikan oleh Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam Sambutannya, Ia menjelaskan bahwa di Usia Kabupaten Bombana Ke-20 Tahun hingga saat ini belum memiliki Pangkalan Militer dan hanya memiliki Satu (1) Satuan tingkat Komando Rayon Militer (Koramil).

Dalam Peresmian ini, ditandai dengan penandatanganan Prasasti sekaligus di rangkaikan dengan Pelantikan terhadap Komandan Kodim (Dandim) 1431/Bombana kepada Letkol (Inf) Andi Irfandi, S.IP yang sebelumnya menjabat Dansecaba Rindam XIV/Hasanuddin dan Pengangkatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang 64 Kodim 1431 Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin kepada Ny. Andi Irfandi.

Baca Juga:  Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menghadiri pembukaan Festival Pencak Silat se Jawa Barat tahun 2022

“Alhamdulillah, Suara Kami di dengar, karena Kabupaten Bombana merupakan salah satu Kabupaten Strategis baik di tinjau dari Letaknya maupun dari Potensi Sumber Daya Alam (SDA). Tentunya perlu Situasi Keamanan yang harus Kondusif, Nyaman dan Tenteram, khususnya menjelang Pemilu Serentak 2024 sehingga apa yang ada di Bombana ini mampu di kerjakan dengan maksimal, di samping untuk Negara juga membantu Perekonomian Kabupaten Bombana dan juga Masyarakat,” jelas Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Pangdam XIV/Hasanuddin pun berharap agar Warga sekitar dapat menerima keberadaan Kodim 1431/Bombana dan mampu bersama-sama memanfaatkan dengan baik serta menjalin Koordinasi, Komunikasi guna menciptakan Situasi Keamanan yang Nyaman dan Tenteram bagi Masyarakat Bombana, terlebih ke depan dalam menghadapi Pesta Demokrasi Rakyat 2024.

“Harapan Kita, Pemilu di Bombana berjalan dengan Luber, Jurdil, Aman dan Lancar serta paling di waspadai kehadiran Kodim Baru menambah Kekuatan Sinergitas Forkopimda Kabupaten dan meningkatkan Kualitas Kinerja, bukan keberadaan Kodim menambah Beban, malah tidak di manfaatkan dengan Optimal dan menambah sesuatu menghambat berjalannya Kegiatan Pemilu,” tandasnya.

Baca Juga:  Update Terkini Penyidikan Perkara Dugaan TPKDengan Tsk AY Dkk

“Saya minta Kodim ini dijadikan Rumah Sendiri, Jangan takut sama pak Dandim, Silahkan Ngopi-ngopi di sini, mungkin Diskusi silahkan tapi bukan untuk aneh-aneh, untuk Hal Positif, Kontributif untuk Negara dan Bangsa yang Kita Cintai Bersama,” pinta dan tutupnya.

Usai pelaksanaan Peresmian, dilanjutkan Penyerahan Sepuluh (10) Unit Sepeda Motor dan Satu (1) Kendaraan Dinas Dandim, Penyerahan Bantuan Dana ATK dan Operasional Kodim 1431/Bombana oleh Pangdam XIV/Hsn serta Bantuan Perlengkapan Persit dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam.

Selain itu, Jenderal bintang dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 yang dikenal memiliki ji6wa Sosial ini, menyerahkan Bantuan Sembako kepada Kaum Dhuafa, Stunting, Masyarakat Sekitar Satuan serta Bantuan Dana Lansia Tangguh.

Liputan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts