BerandaBogorPeresmian Masjid Jami Al Hasanah Nanggewer dan Haul KH.Ujang Sidik

Peresmian Masjid Jami Al Hasanah Nanggewer dan Haul KH.Ujang Sidik

Author

Date

Category

CIBINONG, (MGA) – Peresmian Masjid Jami Al Hasanah Dan Haul KH.Ujang Sidik Dengan Tema”Membangun Ukhuwah Islamiyah Meningkatkan Kerjasama dan Bersinergi”bertempat di Jalan Jakarta – Bogor KM 49 Kampung Kandang Roda RT 04 RW 04 Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Minggu (29/1/2023).

Acara yang dihadiri Muspika Cibinong,Bapak Ustadz Roby Samsi Kepala KUA Kecamatan Cibinong, Bapak KH. Ilham Wahyudi,S.Pdi Ketua Dewan Masjid Kecamatan Cibinong, Ketua DKM Masjid Jami Al Hasanah Bapak Ustadz Dana Wijaya, Bapak Sertu Arinta Babinsa Kelurahan Nanggewer, para tokoh utama Nanggewer, penceramah oleh Bapak Ustadz Hariri. Jamaah masjid dan tamu undangan.

Ketika di wawancara awak media Penanggung Jawab Masjid dan Selaku Panitia kegiatan Peltu Muhamad Silahudin,SH Mengatakan acara haul bapak saya KH.Ujang Sidik digelar pada malam Alhamdulillah setelah selesai, dilanjutkan dengan peresmian yayasan Kyai Haji Ujang Sidik Alhamdulillah sudah selesai juga, tuturnya.

Baca Juga:  Pembekalan Kelompok Tani Nelayan Andalan Desa Purwasari,Dalam Program Ketahanan Pangan

Pembangunan masjid Jami Al Hasanah mulai dibangun pada tanggal 1 /2 /2017 dan selesai pada tahun 2019.

Misi saya adalah meneruskan perjuangan orang tua saya, karena dulunya masjid Jami Al Hasanah ini yang pertama atau induk di Nanggewer, masjid Jami Al Hasanah di bangun oleh Almarhum bapak saya KH.Ujang Sidik bersama kakek saya KH. Saimin Nahrowi, jelasnya.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke-116 Gunakan Alat Berat Guna Percepatan Fungsional Jalan

Nah setelah itu baru pecah ada masjid yang di RS Haji ada masjid Lebak ada yang di Cimandala dan Masjid di Blok Rawa semua induknya di sini, terangnya.

Sebelumnya di sini ada MI, nah sekarang kita bangun kembali yayasan itu yatim piatu ,jadi khususnya untuk anak yatim piatu dan dhuafa, Bukan hanya dari cibinong tapi dari luar Cibinong pun kita gratiskan sekolahnya mulai dari TK ,SD ,SMK dan S1, ungkapnya.

Saya berharap generasi penerus ini anak-anak ini menjadi anak-anak yang berguna untuk nusa dan bangsa itu sampai jenjang tujuan mereka cita-cita yang tercapai, tutupnya.(Effendi)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts