BerandaPemkab BogorPj. Bupati Bogor Teken MOU Penyaluran Dana CSR dengan Bank bjb Cabang...

Pj. Bupati Bogor Teken MOU Penyaluran Dana CSR dengan Bank bjb Cabang Cibinong 2024

Author

Date

Category

KAB. BOGOR, JURNALISWARGA.ID – Guna mendorong percepatan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu melakukan perjanjian kerjasama penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Bank bjb Cabang Cibinong yang berlangsung di Ruang Rapat Lt. 3 Bank bjb Cabang Cibinong, Kamis (15/2/2024).

CSR yang diberikan Bank bjb Cabang Cibinong dalam mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Bogor melalui skema Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) diantaranya, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke sejumlah desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Gunung Putri, dan Kecamatan Ciawi.

Pj. Bupati Bogor Teken MOU Penyaluran Dana CSR dengan Bank bjb Cabang Cibinong 2024Lalu dukungan penyediaan kantong parkir kendaraan atau angkutan tambang yang ada di jalur Parung Panjang yang terletak di Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang. Kemudian pembangunan kolam retensi Hutan Kota Tegar Beriman dan revitalisasi lapangan parkir Panca Bakti di Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerangkan, perjanjian kerjasama penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Bank bjb Cabang Cibinong menjadi salah satu upaya kolaborasi dalam rangka percepatan atau percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor. Menurutnya, program tersebut sangat tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama dengan jumlah penduduk terbesar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Bersih Satgas Yonif 122/TS Pos Sawiyatami Melaksanakan Karya Bhakti Di SD Impres

“Ini adalah satu momentum yang sangat strategis dan bersejarah bagi Pemerintah Kabupaten Bogor karena bjb khususnya cabang Cibinong ini juga memberikan perhatian khusus pada rangka akselerasi atau percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor. Saya harap kerja sama hari ini yang akan ditandatangani merupakan kelanjutan dari ikhtiar kita bersama untuk bersama-sama membangun kabupaten atau Bumi Tegar Beriman ini,” katanya.

Pj. Bupati Bogor Teken MOU Penyaluran Dana CSR dengan Bank bjb Cabang Cibinong 2024Asmawa Tosepu menyampaikan, program TJSL yang sudah dilaksanakan selama ini oleh tim yang sudah dibentuk tentu sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam upaya menyediakan berbagai kebutuhan pelayanan kepada masyarakat melalui Perda Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Perusahaan TJSL.

“Perda tersebut telah memberikan arahan kepada kita semua bahwa penyelenggaraan TJSL harus selalu dalam konteks serasi, seimbang, dan bersinergi dengan program pembangunan di daerah khususnya yang dilaksanakan oleh pemerintah kemudian dalam konteks sosial, ekonomi, dan infrastruktur yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Pimpinan Bank bjb Kantor Wilayah 2, Agung Subagja menuturkan, dengan disalurkannya bantuan CSR pada hari ini kepada Pemda Kabupaten Bogor ia berharap semakin meningkatkan kinerja jajaran Bank bjb yang lebih baik yang dapat mendorong peningkatan pencapaian Bank bjb. Sehingga semakin besar pula kontribusi bjb kepada masyarakat Kabupaten Bogor sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan bjb.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bogor Ungkap Pentingnya Komitmen Kesetaraan dan Persamaan Hak Layanan Penyandang Disabilitas 2024

Alokasi CSR Bank bjb untuk Pembangunan Kabupaten Bogor meliputi lima sektor kegiatan, yaitu sektor pendidikan, sektor kesehatan, sektor lingkungan hidup, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor karena telah mempercayakan bank Bank BJB sebagai mitra layanan perbankan khususnya dalam pengelolaan kas daerah. Tentunya kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik serta memberikan kontribusi nyata dalam agenda pembangunan daerah khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan MOU tersebut yakni, ⁠Pimpinan Bank bjb Kantor Cabang Cibinong Budi Jamaludin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Soebiantoro, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Ajat Rochmat Jatnika. (Red)

Sumber:
https://jabarprov.go.id/berita/dorong-akselerasi-pembangunan-pj-bupati-bogor-teken-mou-penyaluran-dana-csr-dengan-bank-12425

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts