BerandaKepolisianPolice Goes To School, Cara Polsek Sanggalangi' Cegah Kenakalan Remaja

Police Goes To School, Cara Polsek Sanggalangi’ Cegah Kenakalan Remaja

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | Toraja Utara – Berbagai Upaya terus dilakukan Polsek Sanggalangi’ Polres Toraja Utara dalam mengantisipasi Kenakalan Remaja. Salah satunya dengan Kunjungan ke Sekolah bertajuk “Program Police Goes To School” di SMP Negeri 1 Kesu’ Kab. Toraja Utara, Prov. Sulawesi Selatan, Senin (30/01/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsubsektor Kesu’ Polsek Sanggalangi AIPDA Irwanto Gusri yang dalam Kesempatannya bertindak selaku Pembina Upacara Pengibaran Bendera Mera Putih yang Rutin dilaksanakan Setiap Hari Senin.

Program “Police Goes To School” dilaksanakan oleh Kapolsubsektor Kesu’ untuk mengantisipasi Keterlibatan para Pelajar dalam Aksi Tawuran, Tindak Asusila, Narkoba serta Keterlibatan dalam Kegiatan Perjudian dalam Bentuk Sabung Ayam ataupun Adu Kerbau.

Baca Juga:  SkinCare Drvit Banyak Di Respon Oleh Kalangan Tua Dan Muda dari Warga Indonesia /Luar Negri.

“Untuk mewujudkan Generasi Penerus Bangsa yang diunggulkan, para Pelajar diharapkan Mampu untuk Mengisi Aktivitasnya dengan Hal-hal yang Positif. Tekun Belajar, Tertib Hukum dan Taati Aturan di Sekolah maupun Lingkungan Masyarakat,” Terang Kapolsubsektor Kesu, dalam Amanatnya selaku Pembina Upacara.

Aipda Irwanto Gusri menghimbau kepada para Pelajar untuk tidak ikut terlibat pada Lingkungan yang merugikan Diri Sendiri. Hindari Kenakalan Remaja, karena akan merusak Moral dan Akhlak yang berbuntut mengancam Masa Depan.

Pihak Sekolah dan para Guru juga diharapkan bisa memantau dan mengawasi Peserta Didiknya saat di Dalam maupun di Luar Lingkungan Sekolah.

“Tentunya dengan menjalin Koordinasi dan Kerja Sama kepada Orang Tua atau Wali Masing-masing, untuk memastikan bahwa Putra dan Putrinya mengikuti proses Pembelajaran sesuai dengan Ketentuan,” Jelasnya.

Baca Juga:  Ratih Ibu Muda Asal Purworejo Boyong Hadiah Grand Prize Undian Simpedes BRI Magetan

“Untuk Adik-adik Pelajar tetap Semangat dengan Belajar yang giat. Ikuti Kegiatan yang sifatnya Positif untuk mendukung tercapainya Masa Depan,” Pungkas Aipda Irwanto Gusri.

Kegiatan Police Goes To School yang digelar tersebut mendapat Apresiasi dari Pihak Sekolah.

“Terima Kasih kepada pihak Kepolisian terkhusus Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara yang telah Hadir di SMP Negeri 1 Kesu’ untuk memberikan Perhatian kepada Peserta Didik Kami,” Ucap Ibu Mardiana selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kesu’.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts