BerandaDesa / KelurahanPolres Konsel Melaksanakan Kegiatan Curhat Dan Ngopi Bareng Warga Masyarakat Sabulakoa

Polres Konsel Melaksanakan Kegiatan Curhat Dan Ngopi Bareng Warga Masyarakat Sabulakoa

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) hari ini melaksanakab Kegiatan Curhat dan Ngopi Bareng Warga Masyarakat Sabulakoa yang bertempat di Rumah Kepala Desa (Kades) Wawobende, Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/10/2023) sekira Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H didampingi Kasi Humas Polres Konsel AKP Muslimin Ganyu, Kasat Reskrim Polres Konsel AKP Henryamto, S.H, Kasi Propam Polres Konsel AKP La Rudin, Kabag SDM Polres Konsel AKP Umar, S.H, Kasat Binmas Polres Konsel AKP Ilham Tahir, Kapolsek Landono AKP Syarif, Kasat Lantas IPTU Erwan Marchdonida, S.Trk., M.H, Kapolsek Mowila IPTU Komang Budayana beserta Personil Polres Konsel dan Polsek Landono.

Exif_JPEG_420

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Camat Sabulakoa H. Johan, Ketua APDESI Kecamatan Sabulakoa sekaligus Kades Talumbinga Jumail, Kades Wawodemba Ari Andri Wibowo, Ketua BPD Desa Wawodemba Usman T, Kaur Kemasyarakatan Desa Wawodemba Suadi beserta Warga Masyarakat Kecamatan Sabulakoa.

Pertama-tama, Kades Wawodembe Ari Andri Wibowo mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H bersama Rombongan yang telah hadir dalam Kegiatan ini sehingga Warga Masyarakat bisa menyampaikan segala Curhatan atau Keluhan kepada Pihak Kepolisian dengan santai sambil minum Kopi sehingga bisa dicarikan Solusi yang terbaik.

Exif_JPEG_420

Adapun beberapa Curhatan atau Keluhan yang disampaikan Warga Masyarakat antara lain oleh Bapak Suadi selaku Kaur Kemasyarakatan Desa Wawodemba yang menyampaikan terkait Permasalahan Lahan antara Warga Masyarakat dengan Pihak PT. Merbaujaya Indahraya selaku Perusahaan Perkebunan Sawit yang belum terselesaikan.

Baca Juga:  Demi Kemanusiaan, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Ikut Donorkan Darah

Dilanjutkan dengan Bapak Usman T selaku Ketua BPD Desa Wawodemba juga menyampaikan terkait Kekurangan Air Bersih dan sering terjadinya Pencurian Ternak (Curnak) Sapi apalagi memasuki Musim Kemarau sekarang.

Exif_JPEG_420

Menanggapi Curhatan atau Keluhan Warga Masyarakat tersebut, Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H mengatakan bahwa Curhatan yang disampaikan oleh Bapak Suadi selaku Kaur Kemasyarakatan Desa Wawodemba mengenai Permasalahan Lahan antara Warga Masyarakat Kecamatan Sabulakoa dengan PIhak PT. Merbaujaya Indahraya selaku Perusahaan Perkebunan Sawit agar mempersiapkan Data-data atau Dokumen terlebih dahulu untuk nanti bisa didiskusikan atau dimediasi sekaligus diklarifikasi dengan Pihak Perusahaan sehingga bisa dicarikan Solusi yang terbaik.

“Kepada Warga Masyarakat Sabulakoa agar mempersiapkan Data-data Dokumen terlebih dahulu untuk bisa didiskusikan atau dimediasi sekaligus diklarifikasi dengan Pihak PT. Merbaujaya Indahraya selaku Perusahaan Perkebunan Sawit sehingga bisa dicarikan Solusi yang terbaik,” Ujarnya.

Exif_JPEG_420

Selanjutnya, Keluhan yang disampaikan oleh Bapak Usman T selaku Ketua BPD Desa Wawodemba mengenai Masalah Air Bersih dan Curnak Sapi, Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H juga menyampaikan bahwa memang secara Keseluruhan Kita Kekurangan Air Bersih jadi untuk kedepannya Kami akan berupaya baik Polres Konsel maupun Polsek Jajaran agar bagaimana Tindakan Kepolisian itu juga bisa membantu Keringanan Masyarakat.

“Kami sudah mempunyai Rencana kedepan membuat suatu Pembagian Air Bersih, Nanti bisa lewat Polsek dan bisa juga langsung lewat Polres Konsel untuk Kegiatan Pembagian Air Bersih sehingga diharapkan dalam Pendistribusian Air Bersih dapat terjangkau oleh Masyarakat.

Exif_JPEG_420

Dan terkait Curnak, Wakapolres Konsel juga menegaskan akan melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Setiap Polsek Jajaran Polres Konsel untuk mengantisipasi terjadinya Curnak Sapi.

Baca Juga:  Doa Lintas Agama Dari Polri Untuk Indonesia Yang Lebih Baik

“Kami akan melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Setiap Polsek Jajaran Polres Konsel untuk mengantisipasi terjadinya Curnak Sapi,” Tegasnya.

Selain itu, Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H juga menghimbau kepada Warga Masyarakat khususnya Kecamatan Sabulakoa agar tetap menjaga Kondusifitas di Wilayahnya Masing-masing supaya kedepan Agenda-agenda sudah banyak apalagi sudah Tahun Politik ada Agenda Pemilu 2024 sehingga Kamtibmas bisa berjalan dengan Aman dan Tertib.

“Mari Kita Sama-sama Jaga Kondusifitas di Wilayah Masing-masing khususnya di Kecamatan Sabulakoa supaya kedepan Agenda-agenda sudah banyak apalagi sudah Tahun Politik ada Agenda Pemilu 2024 sehingga Kamtibmas bisa berjalan dengan Aman dan Tertib,” Himbaunya.

Exif_JPEG_420

Diakhir Kegiatan tersebut, Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H menyampaikan Pesan bahwa Masyarakat silahkan memilih sesuai dengan Pilihan Masing-masing, Ya Pilihan boleh berbeda tapi Persatuan dan Kesatuan Kita tidak akan bisa diobrak-abrik, Kita yang harus jaga itu ya Masyarakat, Kepolisian, TNI dan Pemerintah Setempat Kita yang Jaga Persatuan dan Kesatuan makanya Pilihan boleh berbeda tapi Persatuan dan Kesatuan NKRI Harga Mati.

“Masyarakat silahkan memilih sesuai dengan Pilihan Masing-masing, Ya Pilihan boleh berbeda tapi Persatuan dan Kesatuan Kita tidak akan bisa diobrak-abrik, Kita yang harus jaga itu ya Masyarakat, Kepolisian, TNI dan Pemerintah Setempat Kita yang Jaga Persatuan dan Kesatuan makanya Pilihan boleh berbeda tapi Persatuan dan Kesatuan NKRI Harga Mati,” Pesan dan Tutupnya.

Liputan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts