BerandaKepolisianPolres Konsel Terjunkan 277 Personel Untuk 96 Desa Di Kabupaten Konsel Dalam...

Polres Konsel Terjunkan 277 Personel Untuk 96 Desa Di Kabupaten Konsel Dalam Pilkades Serentak Tahun 2023

Author

Date

Category

KONSEL, JURNALISWARGA.ID “Polres Konsel terjunkan sebanyak Dua Ratus Tujuh Puluh Tujuh (277) Personel untuk melakukan Pengamanan dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan digelar pada Minggu, 24 September 2023 yang akan datang,” Jelas Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail Pali, S.H., M.M, Selasa (19/09/2023).

Pilkades Serentak Tahun 2023 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan digelar pada Minggu (24/09/2023) dan sebanyak Sembilan Puluh Enam (96) Desa di Kabupaten Konsel akan melaksanakan Pilkades Serentak.

Menyikapi Agenda tersebut, Polres Konsel selaku Penanggungjawab Keamanan telah melakukan Penyusunan segala Perencanan Pengamanan untuk mengamankan jalannya Pilkades Serentak.

Baca Juga:  Menjelang Aksi 11 April, Kampus Unpak di Tongkrongin Brimob!

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H., S.IK., M.Si melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Konsel AKP Ismail Pali, S.H., M.M saat dikonfirmasi oleh Media Jurnaliswarga.id mengatakan bahwa Pihaknya akan menerjunkan sebanyak Dua Ratus Tujuh Puluh Tujuh (277) Personel Polres Konsel untuk melakukan Pengamanan Pilakdes Serentak.

Dalam Penjelasannya, Kabag Ops Polres Konsel mengatakan bahwa dari Sembilan Puluh Enam (96) Desa yang akan melakukan Pilkades Serentak, Sebanyak Sembilan (9) Desa merupakan Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Kota Kendari yang berada di Empat (4) Kecamatan yakni Kecamatan Ranomeeto Barat, Kecamatan Ranomeeto, Kecamatan Konda dan Kecamatan Wolasi.

Baca Juga:  Lurah Kencana Muslim Yuliantono Meninjau TPS 3R yang Rusak Akibat Banjir

“Sembilan (9) Desa merupakan Wilkum Polresta Kendari sehingga dalam Pelaksanaan Pengamananya melibatkan Personel dari Polresta Kendari,” Ucap AKP Ismail Pali, S.H., M.M.

Dalam konfirmasinya, Kabag Ops selaku Kepala Perencanan dan Pengendalian Pengamanan Pilkades Serentak juga menyampaikan bahwa Personel yang terlibat dalam Pengamanan akan digeser ke Lokasi Pengamanan pada H-1 tepatnya pada Sabtu, (23/09/2023).

“Pada hari Sabtu tanggal 23 September 2023, Kami akan lakukan Gelar Pasukan untuk Pergeseran Personel di Lokasi Pengamanan,” Pungkas dan Tutup AKP Ismail Pali, S.H., M.M.

(Humas Polres Konawe Selatan).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts