BerandaKepolisianPolres Torut Turunkan 67 Personel Amankan Pilkalem Serentak Di 8 Lembang Yang...

Polres Torut Turunkan 67 Personel Amankan Pilkalem Serentak Di 8 Lembang Yang Tersebar Pada 5 Kecamatan

Author

Date

Category

TORUT, JURNALISWARGA.ID Pelaksanaan Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) di Kabupaten Toraja Utara (Torut) kembali dilakukan secara Serentak di Lima (5) Kecamatan, Senin (18/09/2023).

Pilkalem sendiri dilaksanakan di Delapan (8) Lembang yaitu Lembang Salu Kecamatan Sopai, Lembang Salu Sopai Kecamatan Sopai, Lembang Salu Sarre Kecamatan Sopai, Lembang Dende Kecamatan Denpina, Lembang Batu Busa Kecamatan Rindingallo, Lembang Tong Riu Kecamatan Sesean Suloara, Lembang Tampan Bonga Kecamatan Bangekelkila dan Lembang Karua Kecamatan Balusu.

Sebanyak Total Enam Puluh Tujuh (67) Personel Polres Toraja Utara (Torut) diterjunkan guna memastikan Pelaksanaan Pilkalem berjalan dengan Aman dan Lancar.

Baca Juga:  Gelar Jum'at Curhat, Wadirlantas Polda Sultra AKBP Yulianto Mendengarkan Keluhan dan Saran Warga Kelurahan Kambu

Enam Puluh Tujuh (67) Personel tersebut ditempatkan pada Delapan (8) Lembang, dimana sebagian bertugas sebagai Tim Mobile yang bergerak memantau dan memberikan Bantuan bilamana dibutuhkan Perkuatan.

Saat dikonfirmasi oleh Media Jurnaliswarga.id, Kapolres Torut AKBP Zulanda, S.IK., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo mengungkapkan bahwa Pihaknya menurunkan sebanyak Total Enam Puluh Tujuh (67) Personel guna menjamin Keamanan dan Kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkalem.

Dijelaskannya, Ada Tujuh (7) hingga Delapan (8) Personel yang ditempatkan melakukan Pengamanan secara langsung pada Tempat Pemung6Suara (TPS). Dalam pelaksanaannya, Pihaknya bersinergi bersama Prajurit Koramil 1414/Tator dan Satpol PP. Kabupaten Torut.

Baca Juga:  Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari Berhasil Menangkap Dan Mengamankan Seorang Pria Inisial "AR" Dengan Barang Bukti Shabu Berat Bruto 20,24 Gram

“Puji Syukur pelaksanaan Pemungutan hingga Penghitungan Suara secara Umum telah berakhir dalam Keadaan Lancar, Tertib dan Aman. Semuanya berkat Kesadaran dan Kepedulian Masyarakat itu sendiri,” Terangnya.

“Perlu diketahui bahwa sebanyak Delapan (8) TPS yang Pihaknya amankan dalam Pilkalem di Delapan (8) Lembang yang tersebar pada Lima (5) Kecamatan yang ada di Kabupaten Torut,” Pungkas dan Tutupnya.

(Humas Polres Toraja Utara).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts