BerandaPolres BogorPropam Polri Membuka Layanan Media Online Sebagai Layanan Transparansi Dalam  Meningkatkan Kinerja...

Propam Polri Membuka Layanan Media Online Sebagai Layanan Transparansi Dalam  Meningkatkan Kinerja Polri Mengawal Pemilu 2024 Menjadi Aman Damai dan Kondusif

Author

Date

Category

Polres Bogor, Jurnaliswarga.id – Propam Polri luncurkan Layanan Media Online pada Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 ini seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia menyambut dengan rasa penuh suka cita dan bahagia di tanggal 1 Juli 2023 ini dan momen dimana mengenang para pahlawan kepolisian republik Indonesia yang sudah terdahulu berjuang demi membela, mempertahankan serta berkorban demi bangsa, negara juga warga masyarakat republik Indonesia tercinta.

Sebagai perkembangan jaman banyak terobosan – terobosan Kepolisian Republik Indonesia dalam Melayani Masyarakat dengan Mempermudah Untuk Melalkukan Komunikasi Langsung Maupun Tidak Langsung, seperti Call Center 110, Call Halo Polisi dan melalui Whatsup Kontak Telp atau pun melalui Media Playstore Digital yang sudah banyak tersebar lebar di Handphone sebagai alat komunikasi langsung maupun tidak langsung.

Pada kesempatan momen Peringatan Hari  Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 ini,  Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono,.S.I.K,.MH mengatakan bahwa sebagai slah satu Komitmen Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk dapat terus meningkatkan Profesionalitas Personil Polri di Jajaran Seluruh Wilayah Negara Indonesia perlu di lakukan Pengawasan Yang Ketat, dan dalam Struktur Resmi Kelembagaan Polri sebagai Unsur Pengawasan Seluruh Personil Polri adalah Divisi Profesi dan Pengamanan (Divisi Propam) Polri.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imannudin,.S.H,.S.I.K,.M.H pun ikut mendukung dengan adanya Layanan Media Publik di Playstore Elektronik Digital melalui Handphone bisa di akses langsung, untuk Masyarkarat Luas melakukan aduan serta pelaporan tehadapa anggota Polri, dimana Divisi Propam sebagai Fungsi dalam pembinaan serta pengawasan pertanggungjawaban dan pengamanan internal Personil Polri yang langsung di pantau oleh Divisi Propam Polri dari adanya pelanggaran aduan pelaporan masyarakat, dimana Divisi Propam sebagai ujung tombak pengawasan etik dan disiplin Personil Polri dalam bekerja melayani masyarakat tentulah menjadi etalase membentuk budaya Profesional Kinerja Polri terhadap Masyarakat Luas menjadi transparansi agar mendorong kembali kepercayaan publik terhadap Kepolisian Republik Indonesia khususnya pada Divisi Propam Polri dan  Institusi Polri Yang Sempat Tercoreng dengan Perkara FS dan saat ini pada kondisi saat ini yang semakin membaik dan di percaya oleh Publik hingga seterusnya.

Baca Juga:  Polsek Cileungsi: Giat Mapping Dan Dialog Kamtibmas Wujud Sinergi TNI Polri Dan Warga Binaan 2023

Propam Polri Membuka Layanan Media Online Sebagai Layanan Transparansi Dalam  Meningkatkan Kinerja Polri Mengawal Pemilu 2024 Menjadi Aman Damai dan Kondusif

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin  pun Mengatakan Sangat Mengapresiasi dari Terobosan Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono, Bahwa dengan Semangat Hari Bhayangkara dan Menguatkan Profesionalitas dan kualitas sumber daya manusia anggota Polri dalam hal ini Divisi Propam Polri melakukan Hal yang sangat tepat dalam pembenahan di berbagai lini di lakukan oleh seluruh Jajaran Anggota Polri Se-Indonesia, saat ini jumlah Personil Polri sekitar 500.000 dan tersebar di seluruh Indonesia sampai ke desa – desa, tentu akn ada keterbatasan jika pengawasan hanya mengendalikan fungsi internal saja, maka dengan ini  Divisi Propam membuka layanan *DUMAS PRESISI DIVISI PROPAM POLRI* bagi masyarakat luas melalui layanan Digital Elektronik di Playstore Handpohone.

Layanan Digital Elektronik Di Playstore Handpohone tersebut untuk mempermudah pelayanan Aduan serta Laporan Masyarakat Apabila adanya Tindakan dari Oknum Anggota Kepolisian Yang beragam terhadap Masyarakat bisa langsung melalui layanan *DUMAS PRESISI* dimana Divisi Propam Menampung Aduan Serta Laporan Langsung Dari Masyarakat, disamping bisa mendatangi langsung Kantor Polisi dari Tingkat Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek Jajaran maka dari itu Divisi Propam Polri berinovasi dengan Pemanfaatan TEHNOLOGI DIGITAL membuka Layanan *DUMAS PRESISI*.

Baca Juga:  Buka Latihan Pratugas, Pangdam XII/Tpr Ingatkan Prajurit Tidak Lupa Berdo'a

Di jelaskan bahwa *DUMAS PRESISI* adalah merupakan Layanan Aduan serta Laporan masyarakat apabila menemukan Perilaku, Tindakan serta Pelanggaran Yang Di lakukan Anggota Kepolisian Dimana pun Berdinas, Layanan ini terbuka Umum Untuk Masyarakat Luas, dengan mengakses di Nomor Kontak *0813-1010-6700* dan akan mempermudah dan pebih efektif bagi kapangan publik.

Pada pelayanan *DUMAS PRESISI* tersebut di gambarkan dari hasil *Jajak Pendapat* oleh *Litbang Kompas* kepada 1.005 Responden Nasional pada Pertengahan Juni 2024 Lalu dengan hasil  Surveri merekam ada sekitar 35,8 persen Responden yanv mengaku pernah menggunakan layanan pengaduan laporan masyarakat tersebut terkait pelanggaran tindakan yang menyimpang anggota Polri dan hasil dari Responden yang datang langsung melaporkan ke kantor polisi sekitar  46,5 persen, dan ada sekitar lebih dari 36,4 persen Responden mempercayakan aduan serta laporan nya memilih memanfaatkan aplikasi layana  aduan laporan pengaduan melalui digital, dan juga ada yang melalui surat ataupun via whatsup.

Dengan kwalitas Terobosan ini di nilai dari sisi Respon  Pelayanan Aduan Pelaporan yang sudah berjalan dinilai *Sangat Positif* tak kurang dari sekitar 4 per 5 bagian responden yang dinilai sangat responsif, dengan ini sebagai bahan pemberitahuan Terobosan Polria Presisi yaitu Layana  Kanal Digital *DUMAS PRESISI* sangat memungkinkan untuk berkomunikasi secara efektif guna mendapatkan keterbukaan informasi Publik Terkait Tindak Lanjut Sinergi Antara Masyarakat Dengan Kepolisian Republik Indonesia. Tutupnya. (Nr/Humas Polres Bogor)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts