BerandaKepolisianSebagai Unjuk Kesiapan Personil, Polres Konut Gelar Sispamkota Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Sebagai Unjuk Kesiapan Personil, Polres Konut Gelar Sispamkota Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONUT – Kepolisian Resor Konawe Utara (Polres Konut) menggelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 yang bertempat di Lapangan Apel Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konut, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/10/2023) sekira Pukul 10.00 Wita.

Gelaran Sispamkota Polres Konut dipimpin langsung oleh Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.IK dan dihadiri Bupati Konut H. Ruksamin, Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Danlanal Kendari Kolonel (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, Dandim 1430/Konut Letkol (Kav) Sofyan, Ketua Pengadilan Unaaha Dian Kurniawati, Komisioner KPUD Konut, Komisioner Bawaslu, Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Rosana Priyo Utomo serta OPD Lingkup Pemda Konut.

Sispamkota digelar sebagai Unjuk Kesiapan Personil Polres Konut untuk melaksanakan Pengamanan seluruh rangkaian Tahapan Pemilu yang akan berlangsung selama Dua Ratus Dua Puluh Dua (222) Hari mulai tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2024.

Baca Juga:  Demi Keamanan Masyarakat Dan Antisipasi Kemacetan Akibat Aksi Unras Mahasiswa, Sat Lantas Polres Palopo Lakukan Pengalihan Arus Lalin Di Depan Kampus Universitas Muhammadiyah

Dalam Sambutannya, Bupati Konut Ir. H. Ruksamin menyampaikan Apresiasi atas gelaran Sispamkota yang dil gelar Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.IK dan Jajarannya, Kita semua berharap Pemilu 2024 nanti berlangsung Aman dan Damai di Bumi Oheo Konawe Utara.

Prestasi Konut pernah meraih terbaik Keempat se-Indonesia sebagai Partisipasi Pemilih terbanyak yang akan terus di pertahankan serta di tingkatkan dengan Kerja Sama Semua Elemen, Kampung Konasara yang menjujung tinggi Adat Istiadat yang berlaku,” Terang Bupati Konut.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.IK dalam Amanatnya mengatakan Terima Kasih atas Kehadiran Seluruh Undangan untuk menghadiri Kegiatan Simulasi Sispamkota yang di laksanakan Personil Polres Konut.

Polres Konut akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024 dan telah mempersiapkan sebanyak Seratus Lima Puluh (150) Personil yang akan di Back Up BKO Polda Sultra dan TNI serta Instansi terkait semoga Pemilu Tahun 2024 nanti berjalan Aman dan Kondusif sesuai Harapan Kita Bersama “ujar Kapolres Konut”

Baca Juga:  Kapolres Palopo Bersama Kasat Lantas Melakukan Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari Di Simpang Empat PNP

Simulasi Sispamkota Pemilu Serentak Polres Konut di mulai dari Adegan Kegiatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga terjadi Keributan dari Masyarakat yang keberatan tidak di bolehkan memilih sampai menuntut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk di lakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Massa yang protes melakukan Tindakan Anarkis sehingga di lakukan Penanganan dari Personil Pengamanan Polres Konut mulai dari Tim Negosiasi, Tim Dalmas Awal, Dalmas Lanjut hingga Pleton Pengurai Massa (Raimas).

Setelah mengamankan Provokator Massa, kemudian dapat di kendalikan lalu Tim Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan di Masyarakat untuk kembali ke Rumah Masing-masing.

Sumber : Humas Polres Konawe Utara.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts