BerandaKepolisianPastikan Pengamanan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Polres Konsel Laksanakan Kegiatan Gladi Posko,...

Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Polres Konsel Laksanakan Kegiatan Gladi Posko, TFG Dan Sispamkota

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal beberapa Bulan lagi, Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) melaksanakan Kegiatan Gladi Posko, Tactical Floor Games (TFG) dan Sispamkota dalam rangka Pengamanan segala bentuk Unjuk Rasa (Unras) yang terjadi pada saat Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (17/10/2023) bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel.

Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail, S.H., M.M selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Konsel dalam Penjelasannya di hadapan Forkopimda dan Pejabat Utama (PJU) Polres Konsel menjelaskan bahwa dalam Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 Polres Konsel telah mempersiapkan sebanyak Dua Ratus Lima Puluh Tiga (253) Personel.

Baca Juga:  Berikan Motivasi Warga, Babinsa Berikan Semangat Dalam Menjalani Usaha

Sembari menjelaskan, Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail, S.H., M.M juga mengatakan bahwa Ploting – Ploting Personel yang akan melaksanakan Pengamanan Unras telah di siapkan Lokasi – lokasi yang rawan dengan Aksi Anarkis dari Pengunjuk Rasa. Selain itu, Dalam Penjelasannya, Kabag Ops Polres Konsel menyampaikan bahwa Masing – masing Perwira Pengendali harus mengetahui tentang Apa yang harus dilakukan ketika melaksanakan Pengamanan.

“Di dalam Peta ini telah terdapat Lokasi – lokasi yang menjadi Obyek Pengamanan sehingga Masing – masing Perwira Pengendali yang sudah di Ploting harus mengetahui Apa – apa yang harus dilakukan,” jelas Kabag Ops dihadapan Para Peserta Kegiatan Gladi Posko, TFG dan Sispamkota.

Baca Juga:  Kapolres Palopo Melakukan Peresmian Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo

Sementara itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H, S.IK, M.Si dalam Arahannya mengatakan bahwa agar setiap Personel yang terlibat dalam Pengamanan Pemilu 2024 untuk dapat melaksanakan Tugas sesuai dengan Perannya Masing – masing.

“Untuk Personel yang terlibat Pengamanan agar mengetahui Peran dan Tugas Masing – masing sehingga Apa yang Kita gladikan Hari ini dapat memaksimalkan dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024 mendatang,” ujar AKBP Wisnu Wibowo usai Paparan dari Kabag Ops Polres Konsel.

Sumber : Polres Konawe Selatan.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts