BerandaKepolisianSeorang Karyawan Sopir Dump Truck PT. BNN Alami Kecelakaan Kerja, Kapolsek Asera...

Seorang Karyawan Sopir Dump Truck PT. BNN Alami Kecelakaan Kerja, Kapolsek Asera Bersama Anggota Gelar Olah TKP

Author

Date

Category

KONUT, JURNALISWARGA.ID Kepolisian Resor Konawe Utara (Polres Konut) melalui Kapolsek Asera AKP I Kadek Agus Budiyanto bersama Anggota dan Personil Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Konut menggelar Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Gelar Olah TKP dilakukan terkait terjadinya Kecelakaan Kerja yang terjadi di PT. Bumi Nikel Nusantara (BNN) bertempat di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (21/09/2023) sekira Pukul 10.25 Wita.

Kecelakaan Kerja yang menyebabkan Meninggal Dunia terjadi kepada Karyawan PT. BNN bernama Syamsil, Pekerja Sopir Dump Truck (DT), Beragama Islam dan Beralamat di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Asera I Kadek Agus Budiyanto mengatakan kepada Media Jurnaliswarga.id bahwa Kronologis Kejadian berawal pada Pukul 10.00 Wita, Dimana Kendaraan Mitsubishi Fuso 220 PS (2012) Bermuatan Ore Nikel dengan Nomor BNN-703 yang dikendarai Syamsil mengarah ke Jety melaju dengan Kecepatan Tinggi kemudian menyalip Kendaraan DT No. 654 yang dikendarai Sandi, Lalu dari Arah Berlawanan terlihat Kendaraan DT No. 217 yang dikendarai Widianto sedang berhenti di Tikungan dan membuat Korban pun tidak mampu mengendalikan Laju Kendaraannya sehingga Menabrak Safety Berm dan Bukit yang menyebabkan Korban Meninggal Dunia ditempat dalam Keadaan Terjepit.

Baca Juga:  Lepas Sahabatnya Melalui Tournament Friendly Golf, Pangdam XIV/Hsn Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Dan Kerja Keras Brigjen TNI Dany Budiyanto

“Korban mengalami Luka berupa Kepala Retak, Dada Tengah Memar, Pergelangan Tangan Kanan Patah, Betis Kaki Kanan Patah serta Paha Kiri Korban juga mengalami Patah Tulang,” Ungkap I Kadek Agus Budiyanto.

Personil Polres Konut dipimpin oleh Kapolsek Asera AKP I Kadek Agus Budiyanto langsung melakukan Olah TKP dan Mengumpulkan Bahan Keterangan (Pulbaket) dari Saksi yang melihat langsung Kejadian tersebut.

Baca Juga:  Tim Divisi Humas Polri Gelar FGD Kontra Radikal Di Polres Maros

Pihak Managemen PT. BNN selanjutnya mengevakuasi Korban ke RSUD Kabupaten Konut dan kemudian Jenazah Korban diantar ke Rumah Duka di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel menggunakan Ambulance dengan Pengawalan Pihak Perusahaan PT. BNN.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H , S.IK melalui Kapolsek Asera I Kadek Agus Budiyanto mengatakan bahwa Saat itu Kendaraan yang dikendarai oleh Korban Melaju dengan Kecepatan Tinggi sehingga pada Posisi Jalan Turunan dimungkinkan Sistem Pengereman Mobil tidak berfungsi dengan baik yang membuat Kendaraan sulit dikendalikan.

“Kendaraan Melaju dengan Kecepatan Tinggi saat Posisi Jalan Turunan dimungkinkan Sistem Pengereman Mobil tidak berfungsi dengan baik sehingga Kendaraan sulit dikendalikan oleh Korban,” Pungkas dan Tutup Kapolsek Asera.

(Humas Polres Konawe Utara).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts