BerandaBogorSukses Gelar Gebyar Senam Massal 2023, UMKM dan Donor Darah, Wagub Jabar...

Sukses Gelar Gebyar Senam Massal 2023, UMKM dan Donor Darah, Wagub Jabar Uu Ruzulhul Ulum Bangga Dengan APWMI

Author

Date

Category

Bogor (JW)- Gebyar Senam Massal Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) bersama Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Bogor, PMI Kabupaten Bogor berkabolarasi bersama menggelar Gebyar Senam Masal 2023 dengan menghadirkan 3500 peserta senam sebagai ajang cetak Rekor Muri dan 75 Boath UMKM Serta Kegiatan Donor Darah, berlangsung meriah, Aman dan Sukses. Kegiatan berlangsung di area Stadion Internasional Pakansari, Minggu (7/5/2023).

Penyelenggaraan Gebyar senam massal Berdasarkan pantauan awak media, suasana di lapangan Stadion Internasional Pakansari tampak dipenuhi peserta senam dengan khas Apwmi kostum putih ungu, serta area pintu masuk area senam di padati boath UMKM. Kegiatan mulai sejak pukul 06 : 00 Wib sampai dengan pukul 16 : 00 Wib.

Turut hadir antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzuhul Ulum,SE Hj.Santi Nurhayati, S.Kom selaku Pembina APWMI Kabupaten Bogor, H.Soleha Zulfa Laila Ketua ASKI Kabupaten Bogor, Bapak Suryana Ketua Keluarga Besar Grup Anjang Sono, Fatmini mewakili KNPI Kabupaten Bogor, Lilis Setyowati Ketua GOW Kabupaten Bogor, dan Pengamanan dari TNI, POLRI dan Satpol PP.

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzuhul Ulum,SE Dalam Sambutannya menyebutkan bahwa kesehatan menjadi penting dalam sebuah pembangunan.
“Kalau masyarakat tidak sehat negara tidak bisa membangun coba orang yang sakit tidak bisa nyari duit orang yang sakit tidak bisa belajar tapi dengan sehat pembangunan bisa berjalan dengan baik” Ujar Politisi dari Partai PPP

Sukses Gelar Gebyar Senam Massal 2023, UMKM dan Donor Darah, Wagub Jabar Uu Ruzulhul Ulum Bangga Dengan APWMI

 

Lebih lanjut UU melontatkan sebuah pertanyaan kenapa kita perlu berolaraga?
“Kenapa kita harus olahraga ada yang tahu karena tubuh kita dirancang untuk bergerak tubuh kita tidak dirancang untuk diam, tubuh kita tidak dirancang untuk tidur-tiduran selamanya, tapi tubuh kita dirancang untuk bergerak kalau kita tidak bergerak ibu-ibu sakit nah dengan bergerak hari ini insya Allah akan hilang sedikit demi sedikit sakitnya,” tanya UU

“Contohnya dengan Kita melaksanakan kegiatan hari ini dengan melakukan senam masal, kemudian juga ternyata menurut survei orang yang bangun pagi dan orang yang bekerja olahraga sibuk aktivitas di pagi hari cenderung otaknya fokus, tidak sering lupa dan perhatian terhadap sesuatu yang diinginkan, Sambungnya.

Baca Juga:  Seorang Pria di Serang Orang Tak di Kenal, Pihak Kepolisian Sektor Gunung Putri Gelar Penyelidikan

“Maka saya sekali lagi sangat mendorong dan mendukung kegiatan kali ini” tanbahnya

Usai mengikuti senam, pak Wagub melanjutkan kegiatannya berkeliling menyaksikan stand both UMKM Apwmi dan belanja beberapa produk UMKM. Dalam keterangan persnya di depan awak media Wagub yang akrab di sapa UU mengungkapkan kebahagiannya bisa menyaksikan dan menghadiri kegiatan senam massal dan UMKM yang diselenggarakan oleh Apwmi bersama ASKI Kabupaten Bogor.
“Hari ini saya bangga sekali bisa hadir pada acara senam yang di selenggarakan oleh Apwmi dimana organisasi ini membantu pemerintah dalam bidang ekonomi terutama dalam bidang pelatihan khususnya ibu-ibu yang tidak produktif bisa jadi produktif, ibu-ibu yang tidak bergerak menjadi bergerak, ibu-ibu yang tidak gaul menjadi gaul, Ini yang luar biasa.

Karena Kita harus ketahui bahwa ekonomi masyarakat itu harus populis jangan sampai ekonomi hanya di kuasai satu kelompok lainnya, tapi kalau kelompok UMKM ini jelas sebuah lembaga ekonomi yang merata ada di masyarakat makanya pemerintah mendorong lahirnya UMKM

Sukses Gelar Gebyar Senam Massal 2023, UMKM dan Donor Darah, Wagub Jabar Uu Ruzulhul Ulum Bangga Dengan APWMI

Pada kesempatan itu juga Wagub menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendiri/pembina Apwmi Ibu Hj.Santi Nurhayati, S.Kom yang telah berperan membantu pemerintah mengembangkan UMKM.
“Saya berterima kepada ibu Nurhayati yang telah membantu kami dalam komunitas kerja dalam mengembangkan UMKM di masyarakat.’ ucapnya

Lebih lanjut UU berharap agar kegiatan ini terus berjalan dan menjadi pusat olahraga yang di ikuti oleh komunitas lain.
“Harapan kami kegiatan kali ini jadi pusat olahraga yang di ikuti oleh berbagai macam komunitas bukan hanya oleh apwmi tapi juga komunitas yang lain dan di manfaatkan di hari-hari libur atau waktu senggang” Harapnya

Wagub berpesan agar ibu-ibu terus bergerak jangan diam terus di rumah.
“Saya berpesan agar ibu-ibu tetap bergerak jangan diam terus di rumah tetapi harus action kalau kata para santri harus barokah bergerak mudah-mudahan barokha identik dengan kebaikan.”Tutupnya.

Baca Juga:  Polri Peduli Lingkungan, Polres Konut Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air.

Sukses Gelar Gebyar Senam Massal 2023, UMKM dan Donor Darah, Wagub Jabar Uu Ruzulhul Ulum Bangga Dengan APWMI

Hj.Nurhayati selaku Pembina APWMI Kabupaten Bogor pada kesempatan kali ini mengajak masyarakat untuk senam masal dan donor darah, dimana kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh” ujarnya.

Dengan acara senam serentak yang di ikuti oleh 3500 peserta untuk merebut rekor Muri 2023, dan 70 UMKM yang tersebar di wilayah kabupaten bogor sengaja dibuat khusus untuk Pemberdayaan Manusia melalui sektor UKM serta ikut serta Menyehatkan warga Jawa barat melalui olahraga senam ini serta mempererat tali silaturahmi antar anggota baik APWMI maupun ASKI” ungkapnya.

Lebih lanjut pendiri Apwmi berharap agar kedepan masyarakat dapat membangun ekonomi keluarganya dengan bergabung di Apwmi.

“Semoga kedepannya masyarakat dapat membangun ekonomi, membantu penghasilan keluarga dengan bergabung di UMKM, dan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Bogor.”Harap Dewan Pembina DPC Ajwi Kab. Bogor

Sukses Gelar Gebyar Senam Massal 2023, UMKM dan Donor Darah, Wagub Jabar Uu Ruzulhul Ulum Bangga Dengan APWMI
Ketua Panitia Dr.Iwan Armawan, SE., ME

Pada kesempatan yang Sama Ketua Panitia Pelaksana Dr.Iwan Armawan menguraikan bahwa kegiatan Gebyar senam Massal Apwmi bersama Aski menghadirkan berbagai kegiatan.
“Kegiatan Hari ini dihadiri 3500 peserta senam masuk sebagai kategori rekor muri, selain itu ada 75 Both UMKM dan 25 tenda Sponsor.”ujar rektor salah satu perguruan Tinggi swasta di Kabupaten Bogor

“Selain peserta senam massal ada juga senam lomba kreasi yang dihadiri 21 Kelompok peserta se kabupaten Bogor” sambungnya

“Lomba senam memperebutkan piala bergilir yang akan berlangsung di beberapa kota di Jawa Barat. Dimana juara 1-3 akan mewakili setiap perlombaan memperebutkan piala bergilir.” Tutupnya.

Kegiatan senam massal yang diselenggarakan Apwmi berkabolarasi dengan ASKI Kabupaten Bogor untuk pertama kalinya masuk ajang piala rekor muri. Rencana selanjutnya akan diselenggarakan kembali di Kota Bogor dan kota-kota lain se Jawa Barat.

Sebagai informasi bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan pelatihan tata boga, kecantikan, konveksi, desain grafis, UMKM, ataupun mondok di pesantren dan Perkuliahan Jurusan bidang Pendidikan, Hukum, dan lain-lain. Hubungi Kantor APWMI: Ruko BNR, Jalan Harmoni III Mulyaharga, Bogor Selatan Kota Bogor (NR)

 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts