BerandaKepolisianTingkatkan Kemampuan Pelayanan Publik, Polres Torut Gelar Pelatihan Di Aula Sanika Satyawada

Tingkatkan Kemampuan Pelayanan Publik, Polres Torut Gelar Pelatihan Di Aula Sanika Satyawada

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | Toraja Utara – Dalam Upaya Terus Meningkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Toraja Utara (Polres Torut) menggelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pelayanan Publik dengan menghadirkan Pihak Eksternal sebagai Pemateri dalam Hal ini Pihak BRI Cabang Rantepao di Aula Sanika Satywada Mapolres Toraja Utara, Jumat (04/11/2022).

Dipimpin Kabag SDM Polres Toraja Utara Kompol Elyazar L Kiding, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Kasat Jajaran Polres Toraja Utara, Para Kapolsek Jajaran Polres Toraja Utara, Ka SPKT Polres Toraja Utara, Para Ka SPKT Polsek Jajaran Polres Toraja Utara, Para Kanit Reskrim Polsek Jajaran Polres Toraja Utara, Para Kanit Intel Polsek Jajaran Polres Toraja Utara, serta Para Personel Lainnya yang Bertugas terkait Pelayanan Publik (SPKT, SKCK dan Samsat).

Baca Juga:  Pangdam I/BB Junjung tinggi proses hukum secara terang benderang

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pelayanan Publik tersebut Menghadirkan Pemateri dari Pihak BRI Cabang Rantepao sebut saja Sdri. Yosinta Lolotangketasik (Customer Service) dan Sdra. Febrianto Kurnia Idaman (Teller) yang dinilai Berkompeten dalam bidangnya.

Adapaun Materi Pokok yang Disampaikan oleh Pemateri dalam Pelaksanaan Pelatihan Kemampuan Pelayanan Publik tersebut yaitu antara lain Konsep dan Kebijakan Pelayanan Publik, Pola Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Standar Pelayanan Publik, Pengelolaan Pengaduan Masyarakat, Indeks kepuasan Masyarakat, serta Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Saat Dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K Mengungkapkan bahwa Digelarnya Pelatihan Kemampuan Pelayanan Publik merupakan Wujud dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat dengan cara Memanusiakan Masyarakat sebagai Manusia yang perlu Dihargai dengan Baik.

Baca Juga:  Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran

“Pelayanan Baik dan Ramah akan mendapatkan Apresiasi yang baik dari Masyarakat serta akan Berkesan untuk Diingat,” Kata Kapolres Toraja Utara.

Dikatakannya, Dengan memberikan Pelayanan yang Baik otomatis Masyarakat akan merasa Dihargai sebagai Manusia.

“Pelayanan itu sendiri merupakan Sebuah Paradigma dan Komitmen dari suatu Instansi Pelayanan terkhusus Polri untuk Memenuhi Kebutuhan, Keinginan serta Harapan dari Masyarakat,” Ujarnya.

Terakhir, Semoga dengan Digelarnya Pelatihan nantinya dapat Meningkatkan Kesan atau Citra Instansi Publik dalam hal ini Polri dalam Memberikan Pelayanan Publik Terbaik.

“Setiap Personel baik sebagai Individu maupun Satuan Kerja harus mampu Memberikan Solusi dan Layanan yang Berorientasi kepada Kepuasan Publik yang Dilayani,” Tutupnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts