BerandaHukumUpacara Bulanan Polda Sultra, Ini Penekanan Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto Kepada...

Upacara Bulanan Polda Sultra, Ini Penekanan Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto Kepada Personel

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto untuk memimpin pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional yang merupakan Agenda yang wajib dilaksanakan jajaran Polri pada tanggal 17 setiap bulannya yang bertempat di Lapangan Presisi Polda Sultra, Rabu (17/01/2024).

Momentum Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan ini dimaknai sebagai Momentum untuk Melatih Tanggungjawab, Memupuk Jiwa Patriotisme dan Menanamkan kembali Semangat Nasionalisme pada setiap Personel Polda Sultra.

Dalam Penekanannya, Kapolda Sultra menegaskan bahwa mencermati Dinamika Pemilu 2024 saat ini, di mana Iklim Kontestasi antara Peserta Pemilu sudah semakin terasa jelang berakhirnya Masa Kampanye dan mendekati Tahapan Puncak Pemilu 2024 yaitu Pemungutan Suara yang pelaksanaannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:  Polres Konsel Gelar Press Release Ungkap 5 Terduga Pelaku Kasus Narkoba Yang Berhasil Diamankan Satnarkoba

“Meski masih Tahapan Kampanye tapi Kita sudah harus persiapkan dengan baik dan matang menghadapi Pengamanan Tahap Pemungutan Suara dan Penghitungan baik itu dari Segi Kesiapan Personel, Sarana dan Prasarana (Sarpras) serta Cara Bertindak,” ungkap Karo Ops menyampaikan Penekanan Kapolda Sultra.

Selain itu, kepada Personel Polda Sultra diingatkan Dua (2) Hal yang menjadi Substansi penting dalam Pelaksanaan Tugas dalam Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 yaitu berkaitan Profesionalisme dan Netralitas Polri agar Benar-benar dilaksanakan oleh Seluruh Personel dalam setiap Kegiatan Kepolisian, khususnya Pengamanan Tahapan Pemilu yang diimplementasikan melalui Pelaksanaan Tugas yang sesuai dengan Prosedur dan Etika Profesi Polri.

Baca Juga:  Kapolres Palopo Buka Lat Pra Ops Sikat Lipu Tahun 2022

“Profesionalisme dan Netralitas Polri agar Benar-benar dilaksanakan oleh Seluruh Personel dalam setiap Kegiatan Kepolisian, khususnya Pengamanan Tahapan Pemilu yang diimplementasikan melalui Pelaksanaan Tugas yang sesuai dengan Prosedur dan Etika Profesi Polri,” pesan Karo Ops kepada personel dalam mengakhiri Penekanan Kapolda Sultra.

Sumber : Humas Polda Sultra. 

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts