BerandaDesa / KelurahanWakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H Melaksanakan Giat Jum'at Curhat...

Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H Melaksanakan Giat Jum’at Curhat Dan Ngopi Bareng Warga Masyarakat Desa Lamong Jaya

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) melalui Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK. M.H melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat dan Ngopi Bareng Warga Masyarakat Desa Lamong Jaya.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (10/11/2023) sekira Pukul 11.00 Wita.

Adapun yang turut hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H, Kapolsek Lainea IPTU Ridlo Muzayyin Sih Basuki, S.TrK., M.H, KBO Satreskrim IPDA Ridwan Sayidi, S.H, Para Komunitas Petani Desa Lamong Jaya dan Perangkat Desa Lamong Jaya.

Adapun beberapa Curhatan atau Keluhan dari Warga Masyarakat antara lain dari Bapak Nursam yakni bahwa di Desa Lamong Jaya biasanya karena Pemilu, selalu terjadi Konflik yang berkepanjangan antar Warga, kiranya Hal ini tidak terjadi lagi dan dari Ibu Lilis Sumaryani mengenai sering ada yang membuang Sampah di Tanah Saya pada Malam hari.serta kelakuan Anak Sekolah yang meresahkan karena Ugal-ugalan dalam berkendara saat Pulang Sekolah.

Baca Juga:  Sekjen Apkasi: Perolehan Pajak Perkebunan Tergantung Kantor Pusat, Tidak Adil Bagi Pemerintah Daerah

Setelah mendengar Curhatan atau Keluhan dari Warga Masyarakat Desa Lamong Jaya, Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H memberikan Tanggapannya langsung kepada Bapak Nursam bahwa Beda Pilihan dalam Pemilu itu adalah Hal yang biasa, namun jangan di jadikan Permasalahan yang menyebabkan Konflik di antara Warga serta perlunya Pendidikan dan Edukasi Politik dari Para Penyelenggara Pemilu kepada Masyarakat.

Kemudian, Untuk Ibu Lilis terkait Buang Sampah Sembarangan adalah Masalah Etika dan Moral yang tidak baik. Ibu dapat memohon kepada Bhabinkamtibmas atau Pemerintah Desa (Pemdes) untuk membantu menyelesaikan Hal ini dengan baik serta tetrkait Kenakalan Remaja yakni Balap Liar dan Ugal-ugalan saat Pulang Sekolah, Polsek Lainea akan melaksanakan Patroli pada Tempat terjadinya Gangguan Kamtibmas sehingga Masalah ini dapat di atasi.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Kota Bogor Rapat Dengan Disdik, Bahas Tunggakan Gaji Guru Hingga Wacana PTM

Pada Kegiatan Jum’at Curhat kali ini, Wakapolres Konsel KOMPOL Jupen Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H juga tidak lupa memberi Himbauan kepada Warga Masyarakat agar mendukung terselenggaranya Pesta Demokrasi dengan menciptakan Kedamaian dan Hidup Rukun di antara Warga serta mendukung Polri menciptakan rasa Aman dalam Setiap Tahapan Pemilu Serentak 2023-2024.

“Kepada Warga Masyarakat agar mendukung terselenggaranya Pesta Demokrasi dengan menciptakan Kedamaian dan Hidup Rukun di antara Warga,” himbau Kapolres Konsel.

“Serta mendukung Polri menciptakan rasa Aman dalam setiap Tahapan Pemilu Serentak 2023-2024,” pungkas dan tutup KOMPOL Jupen Simanjuntak.

Sumber : Humas Polres Konawe Selatan.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts