BerandaDPD RIAnggota MPR RI H. Asep Hidayat, S.Ag Aktif Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan...

Anggota MPR RI H. Asep Hidayat, S.Ag Aktif Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Hadapan Ratusan Pelajar di Kabupaten Sumedang

Author

Date

Category

Kabupaten Sumedang, Jurnaliswarga.id – Dalam masa resesnya yang padat dengan agenda silaturahim bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama, Anggota MPR RI, H. Asep Hidayat, S. Ag menyempatkan diri untuk menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Sumedang, dengan peserta ratusan pelajar dan santri. Selasa (25/7/2023)

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini turut dimeriahkan oleh kehadiran Ustadz Fuad Ginan Burhanuddin, Pimpinan Yayasan Darussalam Madinaturrosul, yang memberikan sambutan pembuka. Ustadz Fuad mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota MPR RI, H. Asep Hidayat, yang juga merupakan salah satu guru mereka, karena berkenan menyelenggarakan acara tersebut dan memberikan ilmu kepada pelajar dan santri. Ia merasa terhormat menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Baca Juga:  Warga Tewas Digigit Ular, Polsek Tinanggea Lakukan Evakuasi 2023

Anggota MPR RI H. Asep Hidayat, S.Ag Aktif Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Hadapan Ratusan Pelajar di Kabupaten Sumedang

Dalam sambutannya, H. Asep Hidayat, S. Ag selaku narasumber utama, menjelaskan bahwa MPR RI sebagai lembaga tinggi negara terus berupaya mensosialisasikan 4 pilar MPR, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat memahami nilai-nilai luhur bangsa dan meningkatkan kesadaran tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Senator yang akrab disapa Kang Haji Asep, mengajak para pelajar dan santri yang hadir untuk memahami dan mengamalkan 4 Pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menekankan bahwa perjalanan bangsa dan negara Indonesia yang akan datang berada di tangan generasi muda. Pancasila sebagai falsafah negara harus dapat dipertahankan demi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga:  Kefas Hervin Devananda STh : Negara tidak boleh kalah menghadapi kelompok intoleran di Depok 2023

Acara sosialisasi ini mendapatkan sambutan hangat dari para pelajar yang bersemangat bertanya dan mendalami lebih jauh melalui sesi tanya jawab yang ramah. Semangat keingintahuan mereka membuktikan bahwa generasi muda Kabupaten Sumedang memiliki minat dan komitmen untuk memahami dan menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan yang menjadi pondasi kuat bagi Indonesia ke depan.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, semakin banyak masyarakat, terutama generasi muda, yang dapat memahami, menghargai, dan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini akan menjadi tonggak penting dalam membangun bangsa yang kuat, bersatu, dan berdaulat, menghadapi tantangan global yang semakin kompleks di era modern ini.(red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts