BerandaDPD RISenator Asep Hidayat Tegaskan Umat Islam Memiliki Peran Besar Lahirnya Pancasila 2023

Senator Asep Hidayat Tegaskan Umat Islam Memiliki Peran Besar Lahirnya Pancasila 2023

Author

Date

Category

Tasikmalaya, (Jurnaliswarga.id) – Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat, H. Asep Hidayat, S. Ag menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Al Munawar, Kota Tasikmalaya 2023

Asep selaku narasumber utama dalam pesannya mengajak umat Islam untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia mengatakan generasi saat ini harus tahu sejarah lahirnya Pancasila. Pancasila sebagai dasar negara merupakan hasil buah pikiran para pendiri bangsa yang juga melibatkan peran besar umat Islam.

“Para ulama dan cendikiawan musim terlibat dalam penyusunan dan perumusan Pancasila,”ujarnya.

Senator Asep Hidayat Tegaskan Umat Islam Memiliki Peran Besar Lahirnya Pancasila 2023Maka itu, tidak benar jika ada pihak yang mempertentangkan antara Islam dan Pancasila. Sebab nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sejalan dengan ajaran agama Islam.

Baca Juga:  Anggota MPR RI H. Asep Hidayat, S.Ag Aktif Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Hadapan Ratusan Pelajar di Kabupaten Sumedang

Dia menjelaskan, misalnya pada sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Ini sudah sangat jelas mengandung pesan agama Pancasila mengajarkan tentang Ke-Tauhid-an.

Maka itu, dia mengajak kepada seluruh umat Islam untuk terus menjaga Pancasila dari gangguan pihak-pihak yang berupaya mengubahnya dalam konstitusi.

“Selain menjaga kita juga harus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegera.” Tegasnya.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Staf Ahli DPD RI, Jajang Kurnia ini berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ibu-ibu majelis taklim.

Jajang Kurnia, Staf Ahli DPD RI Jawa Barat, pada pemilu 2024 dirinya ikut dalam penjaringan DPD RI dapil Jawa Barat turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Melalui pesan wastapp kepada awak media nasional Jurnaliswarga.id (Kamis 22/6/2023) memaparkan pentingnya generasi muda untuk memahami dan mendalami sejarah lahirnya Indonesia untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air.
Tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belah anak bangsa dan lebih luas lagi memecah NKRI

Baca Juga:  PPIR (PURNAWIRAWAN PEJUANG INDONESIA RAYA ) KORDA 6 KOTA BEKASI HADIRI RAPIMNAS PARTAI GERINDRA DI SENTUL BOGOR BOGOR

“Pentingnya generasi muda untuk memahami dan mendalami sejarah lahirnya Indonesia untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air.” Tuturnya

“Tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belah anak bangsa dan lebih luas lagi memecah NKRI” tutupnya

Sebagai informasi kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini juga menghadirkan narasumber lain yaitu Ketua Harian DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, H. Aminuddin, M. Ag, dan Pimpinan Pondok Pesantren Bantargedang, KH. Achep Noor Mubarok, Lc.(Red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts