BerandaDPRD KOTA BOGORAtang Trisnanto: Pentingnya Penghitungan Manual, Suara Rakyat Tak Terdistorsi 2024

Atang Trisnanto: Pentingnya Penghitungan Manual, Suara Rakyat Tak Terdistorsi 2024

Author

Date

Category

Kota Bogor, Jurnaliswarga.id – Atang Trisnanto, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor, menyoroti pentingnya penghitungan manual dalam proses pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Atang menegaskan, “Kami sendiri sudah mengarahkan agar penghitungan di pleno PPK menggunakan penghitungan manual karena ada beberapa temuan di beberapa wilayah, termasuk kemarin di Tanah Sareal, Kota Bogor,” ungkap dia, Senin 19 Februari 2024.
Menurutnya, penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) seringkali mengalami beberapa kendala mulai dari sinyal HP dan bahkan diduga ada perubahan data di tengah jalan yang dapat memengaruhi keakuratan hasil.“Kita ingin suara masyarakat dihitung sesuai dengan suara yang diberikan oleh masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Parungpanjang Desa Gorowong Sambang Warga Berikan Edukasi Kamtibmas 2023

Atang Trisnanto: Pentingnya Penghitungan Manual, Suara Rakyat Tak Terdistorsi 2024

Atang juga mengungkapkan keberhasilan PKS Kota Bogor dengan meraih suara sekitar 21,5%, sementara partai lain hanya mencapai 14,5%.

Baca Juga:  Polres Bogor Raih Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi 2023

“rekapitulasi real count di KPU dari 35% data TPS menunjukkan masih 18,5%. Sementara hasil realcount 100% TPS yang kami lakukan, PKS mendapat 21,5% disusul parpol peringkat kedua di 14,5%”.

Dalam menanggapi hasil rekapitulasi di TPS, Atang menggarisbawahi bahwa penghitungan manual lebih presisi sesuai dengan data di lapangan, menjaga keakuratan hasil, serta memastikan suara masyarakat tidak terganggu atau diduga dialihkan

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts