BerandaBogorBacaleg PSI Dapil Kabupaten Bogor, Jasiman Sitorus, Gagas Program Ekonomi Kerakyatan Melalui...

Bacaleg PSI Dapil Kabupaten Bogor, Jasiman Sitorus, Gagas Program Ekonomi Kerakyatan Melalui Penanaman Bunga Andong 2023

Author

Date

Category

Jasinga (Kabupaten Bogor), Jurnaliswarga.id – Program nyata peningkatan ekonomi masyarakat menjadi prioritas utama Jasiman Sitorus, S.Kom., MM bacaleg dari Partai PSI  Dapil Kabupaten Bogor untuk DPRD Propinsi Jawa Barat Pemilu 2024  Gagas Program Ekonomi Kerakyatan melalui Program penanaman Bunga Andong. Kamis (3/8/2023)

Program ini dinilai sebagai salah satu solusi meningkatkan perekonomian warga di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi sorotan warga setempat dan sekitarnya karena langkah inovatif yang diusung oleh Bacaleg PSI, Jasiman Sitorus. Program ekonomi kerakyatan yang diusungnya berfokus pada penanaman bibit Bunga Andong, yang diharapkan menjadi salah satu sumber penghasilan tetap bagi masyarakat setempat.

Baca Juga:  Polres Bogor Berhasil Ungkap Perkara Penganiayaan Mengakibatkan Hilangnya Nyawa Orang Lain 2023

Bacaleg PSI Dapil Kabupaten Bogor, Jasiman Sitorus, Gagas Program Ekonomi Kerakyatan Melalui Penanaman Bunga Andong 2023Bunga Andong, sebuah bunga langka yang hampir punah, dipilih sebagai objek program inovatif ini. Jasiman Sitorus percaya bahwa selain keindahannya yang memukau, bunga ini juga memiliki potensi ekonomi yang menjanjikan. “Nantinya, Bunga Andong akan menjadi salah satu sumber penghasilan tetap masyarakat setempat. Program penanaman bibit ini menjadi langkah nyata saya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bendahara DPC Ajwi Kabupaten Bogor

Dengan tekad kuat untuk mengangkat ekonomi masyarakat, Jasiman telah menetapkan lokasi penanaman bibit Bunga Andong di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga. Melalui kerjasama dengan masyarakat setempat, program ini berharap mampu mengoptimalkan potensi wilayah tersebut.

Baca Juga:  Polsek Cibinong Gelar Olah TKP Temu Mayat Didalam Sebuah Kontrakan

Salah satu daya tarik utama program ini adalah calon pembeli yang sudah tertarik untuk membeli bunga ini. Hal ini menambah keyakinan bahwa Bunga Andong tidak hanya akan menjadi daya tarik wisata, tetapi juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Melalui upaya penuh semangat dan kerja sama dengan masyarakat, Jasiman Sitorus berharap Program Ekonomi Kerakyatan Melalui Penanaman Bunga Andong ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian lokal, serta melestarikan keberagaman flora di Kabupaten Bogor.

Dengan berbagai inisiatif seperti ini, diharapkan bahwa program-program yang inovatif dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat akan semakin banyak digagas dan dilaksanakan untuk mencapai kemajuan bersama.(red/JS)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts