BerandaKesehatanBasmi Penyakit DBD, F-PRB Sultra Terus Galakkan Fogging Di Dua Titik

Basmi Penyakit DBD, F-PRB Sultra Terus Galakkan Fogging Di Dua Titik

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggalakkan Fogging atau Pengasapan. 

Langkah ini diambil sebagai Bentuk Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang marak terjadi, khususnya di Kota Kendari.

Pada Sabtu, 27 Januari 2024, F-PRB Sultra melakukan Pengasapan di Dua Titik yang menjadi Tempat Keramaian atau Berkumpulnya Orang yakni SD Negeri 85 Kendari dan SMP Negeri 4 Kendari. 

Baca Juga:  Irdam XII/Tpr Terima Taklimat Akhir Wasrik Current Audit Itjenad TA 2022

Ketua Umum F-PRB Sultra Yudhianto Mahardika kepada Awak Media mengatakan bahwa alasan pemilihan Sekolah untuk dilakukan Pengasapan karena Tempat tersebut menjadi Lokasi atau Titik berkumpulnya banyak orang, terutama Anak-anak yang rentan terserang DBD.

“Hari ini, Kita lakukan Langkah untuk meminimalisir Penyebaran DBD yang sangat membahayakan Semua Orang terutama Anak-anak. Kita Fokus di Sekolah-sekolah karena Kita tahu banyak Anak Kecil dan Mereka sangat berpotensi terkena DBD,” kata Yudhi sapaan akrabnya. 

Baca Juga:  Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat Karya Forkopimda Kota Surabaya

Di tempat yang sama, Kepala SMP Negeri 4 Kendari Madin juga mengatakan bahwa Kegiatan Pengasapan memang sangat dibutuhkan dalam rangka meminimalisir Penyebaran DBD, terutama di Kalangan Anak-anak.

“Kami sangat Terima Kasih sekali kepada F-PRB Sultra yang sudah melakukan Kegiatan Pengasapan ini. Saya kira ini memang yang dibutuhkan terutama di Sekolah-sekolah dan Kawasan Perumahan,” ujar Madin.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts