BerandaKepolisianBersama Jaga Kedamaian, Kapolsek Lainea Himbau Warga Masyarakat Sekitar PT. WIN Agar...

Bersama Jaga Kedamaian, Kapolsek Lainea Himbau Warga Masyarakat Sekitar PT. WIN Agar Tetap Tenang Dan Tidak Mudah Terprovokasi.

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Terkait Permasalahan Lahan di PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) yang berlokasi di Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (28/09/2023), Kapolsek Lainea Polres Konsel IPTU Ridlo Muzayyin SIH Basuki, S.Tr.K., M.H menghimbau kepada Warga Masyarakat Desa Torobulu agar dapat Menahan Diri untuk tidak melakukan Hal-hal yang bisa Memecah Belah Kekeluargaan antara Satu sama yang Lainnya.

AKP Muslimin Ganyu selaku Humas Polres Konsel menuturkan Berdasarkan Hasil Mediasi di Balai Desa Torobulu pada hari Rabu tanggal 27 September 2023 bahwa Tidak akan ada Kegiatan Penambangan sebelum ada Kesepakatan antara Pihak Perusahaan PT. WIN dan Masyarakat Lainnya yang dipimpin oleh Firman.

Baca Juga:  Koramil 1417-08/Mandonga Berbagi Lewat Jum'at Berkah Dengan Keluarga Kurang Mampu Di Wilayah Binaan

“Polres Konsel dan Polsek Lainea melaksanakan Patroli dan memberikan Himbauan kepada Warga Masyarakat Torobulu agar tidak melakukan Kegiatan Anarkis atau yang bersifat Melawan Hukum. Serahkan ke Pihak Pemerintah dan Penegak Hukum untuk menyelesaikan agar semua Permasalahan tuntas melalui Musyawarah Mufakat antara Pihak Perusahaan dan Masyarakat,” Ucap AKP Muslimin Ganyu.­

Sementara itu, Kapolsek Lainea IPTU Ridlo Muzayyin SIH Basuki, S.Tr.K., M.H saat dikonfirmasi oleh Media Jurnaliswarga.id, Sabtu (30/09/2023) mengatakan akan melakukan Pendekatan Persuasif terhadap Masyarakat Desa Torobulu serta menfasilitasi untuk dilakukan Mediasi antara Perusahaan PT. WIN dan Masyarakat agar semua ini Selesai dengan baik,

Baca Juga:  KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

“Polsek Lainea akan melakukan Pendekatan Persuasif terhadap Masyarakat Desa Torobulu serta menfasilitasi untuk dilakukan Mediasi antara Perusahaan PT. WIN dan Masyarakat agar semua ini Selesai dengan baik,” Ujarnya.

“Personil Polsek Lainea tetap melaksanakan Patroli di Desa Torobulu terkait Giat Permasalahan antara Pihak Perusahaan PT. WIN dan Masyarakat Desa Torobulu agar Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tetap Aman dan Kondusif,” Pungkas dan Tutupnya.(Tim)

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts