BerandaKepolisianBidpropam Polda Sultra Laksanakan Gaktiblin Personil Polres Konut Dan Polsek Jajaran

Bidpropam Polda Sultra Laksanakan Gaktiblin Personil Polres Konut Dan Polsek Jajaran

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KONUT – Dalam rangka meningkatkan Disiplin Personil dan Netralitas Personil menghadapi Pemilu Tahun 2024, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sultra melaksanakan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) di Polres Jajaran Polda Sultra

Dipimpin Kasubbid Provos Polda Sultra AKBP Yusuf Mars, S.H., M.H bersama Empat (4) Orang an6ggota Bidpropam Polda Sultra melakukan Gaktiblin di Polres Konawe Utara (Konut) bertempat Lapangan Apel Mapolres Konut, Selasa (12/09/2023).

Kegiatan Gaktiblin di Polres Konut turut dihadiri oleh Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.IK, Wakapolres Konut Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.IK., M.H, Para Pejabat Utama (PJU) serta Kasi Propam IPDA Wawan Hermawan, S.H.

Adapun Sasaran yang menjadi Target Gaktiblin Bidpropam Polda Sultra seperti Kebersihan Mako, Sikap Tampang dan Gampol, Surat Data Pribadi Personil dan Pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca Juga:  Ketua DPR RI Puan Maharani Sapa Warga Pulau Lombok, Bakal Blusukan di Pasar Tradisional

Setelah melaksanakan Pemeriksaan dan Penertiban Bidpropam menemukan Sembilan (9) Orang Personil dengan Berbagai Pelanggaran seperti STNK dan Plat Nomor Kendaraan Mati, Rambut Panjang, Memelihara Jenggot bagi Personil yang menggunakan Seragam Dinas serta Penempatan dan Penggunaan Gampol Tidak Sesuai, Kemudian Personil diberi Tindakan Disiplin.

Kasubbid Provos AKBP Yusuf Mars, S.H., M.H dalam Arahannya mengingatkan Personil untuk Tidak menggunakan Narkoba, Tidak melakukan Tindakan Asusila, Tidak bermain Judi, Tidak mengkomsumsi Miras, Tidak Arogan di Lapangan saat bertugas dan Bijak dalam Bermedsos serta Netralitas dalam menghadapi Tahun Politik Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Peduli Masyarakatnya, Kapolres Palopo Kunjungi Anak Lumpuh Dan Berikan Bantuan

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengatakan bahwa Kegiatan ini perlu Kita dukung untuk meningkatkan Disiplin Personil sehingga Personil dalam Melayani Masyarakat mampu menunjukan Sikap Tampang dan Tutur Kata yang baik agar Masyarakat merasa Senang dan Puas dengan Pelayanan yang diberikan.

“Apa yang menjadi Atensi dan Penekanan dari Kabid Propam melalui Kasubbid Provos agar Dipahami dan Dilaksanakan oleh Anggota sehingga Tidak melakukan Pelanggaran yang merugikan Diri Pribadi dan bisa menurunkan Citra Polri di Masyarakat,” Ucap dan Tutup Kapolres Konut.

(Humas Polres Konawe Utara).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts