BerandaTorajaCuaca Ekstrem, Kapolres Ajak Warga Berdoa Agar Tana Toraja Terhindar Bencana

Cuaca Ekstrem, Kapolres Ajak Warga Berdoa Agar Tana Toraja Terhindar Bencana

Author

Date

Category

TANA TORAJA (JW) – Sepekan terakhir Curah Hujan di Wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Sekitarnya meningkat, dengan adanya Intensitas Curah Hujan yang Tinggi mengakibatkan Jalan Poros yang menghubungkan Kabupaten Tana Toraja menuju Provinsi Sulawesi Barat terputus.
Ketgam : Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang saat menunjukkan Titik Pertama Lokasi Longsor di Lembang Tanete, Kecamatan Mappak menuju Provinsi Sulawesi Barat.

Hal ini dilaporkan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang AIPDA Ridwan saat melaksanakan Pemantauan di Wilayahnya, menurutnya ada Dua (2) Titik Jalan yang Rusak Parah akibat Longsor dan Tidak dapat dilalui Kendaraan Roda Empat, Rabu (10/05/2023).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K menghimbau Masyarakat khususnya Warga Tana Toraja yang ingin melintasi Jalan menuju Provinsi Sulawesi Barat untuk berhati – hati dan Sebaiknya tidak melewati Jalan tersebut, mengingat situasi Curah Hujan masih meningkat

Baca Juga:  Tindak Cepat Unit Resmob Sat Reskrim Polres Tana Toraja Amankan Pelaku Penganiayaan Terhadap Tetangganya Sendiri 2023
Ketgam : Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang meninjau Titik Kedua Lokasi Longsor di Kelurahan Kondodewata Jalan Poros Sulawesi Barat.

“Kami himbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap Waspada mengingat Curah Hujan semakin meningkat, Hindari Tempat – tempat yang dianggap Rawan terjadinya Longsor, Pohon Tumbang dan begitu pula para Pengendara untuk tetap Waspada jika Tidak penting sebaiknya Perjalanannya ditunda dulu,” Himbau AKBP Malpa Malacoppo.

Lanjut AKBP Malpa Malacoppo juga menyampaikan bahwa berdasarkan Laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang, ada Dua (2) Titik Lokasi Jalan Poros dari Kecamatan Mappak menuju Provinsi Sulawesi Barat mengalami Longsor dan Tidak dapat dilalui Kendaraan Roda Empat yaitu di lembang Tanete dan di Kelurahan Kondodewata.

Ketgam : Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang AIPDA Ridwan sedang mengecek 2 Titik Lokasi Longsor dan memberikan Himbauan kepada Masyarakat serta Pengguna Jalan untuk tetap Waspada dan berhati – hati melintasi Jalan tersebut.

“Olehnya itu, Kami meminta kepada Warga untuk tetap berhati – hati melintasi Jalan tersebut jika Tidak mendesak sebaiknya Perjalanannya ditunda dulu untuk mencegah Hal – hal yang Tidak diinginkan” Pinta Kapolres Tana Toraja.

Baca Juga:  Kapolres Tator Bersama Kodim 1414/Tator Gelar Jumat Curhat Di Kecamatan Mengkendek, Masyarakat Keluhkan THM 2023

“Saya mengajak kepada seluruh Personil Polres Tana Toraja beserta Masyarakat Kabupaten Tana Toraja untuk Berdoa semoga Wilayah Kita khususnya di Kabupaten Tana Toraja tetap terhindar dari Bencana Alam,” Ajak Kapolres Tana Toraja

Hingga Berita ini diturunkan situasi Jalan dari Arah Kabupaten Tana Torja yang menghubungkan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat terputus dan Tidak dapat dilalui Kendaraan Roda Empat

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts