BerandaKepolisianDalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polsek Tongauna Dan Polsek Unaaha...

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polsek Tongauna Dan Polsek Unaaha Gelar Baksos Di Tempat Ibadah

Author

Date

Category

KONAWE, SULTRA (JW) – Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Kepolisian Sektor (Polsek) Unaaha dan Polsek Tongauna menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Tempat-tempat Ibadah, Minggu (11/06/2023).

Seperti Halnya Kegiatan Baksos di Goa Maria Lourdes, Kelurahan Sendang Mulya Sari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain di Tempat ini, Kedua Polsek tersebut Melaksanakan Baksos juga di Salah satu Masjid di Kecamatan Unaaha dan Pura di Kecamatan Tongauna.

Kapolsek Unaaha IPTU Nur Yamang kepada Media Jurnaliswarga.id mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Baca Juga:  Polsek Kolono Polres Konsel Polda Sultra Melaksanakan Giat Patroli Dan Pengaturan Lalu Lintas Di Pasar Desa Awunio

Baksos ini Difokuskan pada Tempat – tempat Ibadah Umat Islam, Kristen dan Hindu.

“Diharapkan melalui Kegiatan ini, dapat Menjaga Kebersihan Tempat Ibadah sehingga Memberikan Kenyamanan dan Kekhusukan Masyarakat dalam Beribadah,” Ujar Kapolsek Unaaha.

Lebih Lanjut, Kapolsek Unaaha juga Mengungkapkan bahwa Selain Baksos, Kegiatan ini juga Menunjukan Rasa Toleransi antar Umat Beragama yang Saling Menghormati Kebebasan dalam Menjalankan Ibadahnya.

Salah satu Personel Polsek Tongauna AIPDA Bernandus Wenda mengatakan bahwa Pelaksanaan Baksos ini merupakan Kegiatan Rutin yang diselenggarakan Setiap Tahun dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara.

Baca Juga:  Akpol 96 Luncurkan Buku "Berjuang Di Sudut-Sudut Tak Terliput

“Melalui Kegiatan Baksos ini, tentunya Kita telah Menunjukan kepada Masyarakat Rasa Kegotong Royongan yang harus di Bangun di Tengah-tengah Masyarakat dalam Membersihkan Tempat Ibadah sehingga dalam Beribadah menjadi Lebih Baik dan Suci, Tempat Ibadah menjadi Lebih Bersih dan Mendapatkan Pahala,” Pungkas dan Tutupnya.

(Humas Polres Konawe).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts