BerandaBogor KotaDpc Ajwi Apresiasi Pelaksanaan PPDB 2023 SMP Negeri 15 Kota Bogor terlaksana...

Dpc Ajwi Apresiasi Pelaksanaan PPDB 2023 SMP Negeri 15 Kota Bogor terlaksana Dengan Sukses

Author

Date

Category

Kota Bogor, Jurnaliswarga.idSMP Negeri 15 Kota Bogor meraih kesuksesan dalam melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023. Dalam upaya untuk memastikan proses penerimaan berlangsung dengan transparan dan adil, humas sekolah Dra. Herlianna Simarmata saat di jumpai awak media jurnaliswarga.id (Jumat, 13/7) menyampaikan bahwa berbagai langkah telah diambil untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dan orang tua yang berminat.Sabtu (15/7/2023)

Tentu keberhasilan SMP Negeri 15 Kota Bogor tidak terlepas dengan dukungan sumber daya masusia yang memadai dan berkompeten, sehingga semua proses berjalan dengan baik, bahkan guru-guru yang mengajar juga semua bidang pembelajaran secara khusus kegiatan belajar agama masing-masing penganut sudah terpenuhi haknya di sekolah, baik agama Islam maupun Kristen dan agama lain memiliki ruang yang sama.

Dpc Ajwi Apresiasi Pelaksanaan PPDB 2023 SMP Negeri 15 Kota Bogor terlaksana Dengan Sukses
Gambar : Tim Proses Persiapan PPDB SMPN 15 Kota Bogor

Proses PPDB tahun ini dikenal dengan tingkat kompetisi yang tinggi, namun SMP Negeri 15 Kota Bogor mampu menjalankan proses seleksi dengan sukses. Dra. Herlianna Simarmata mengungkapkan bahwa semua langkah yang dilakukan didasarkan pada prinsip kesetaraan, keadilan, dan keobjektifan.

Salah satu keberhasilan yang diraih oleh SMP Negeri 15 Kota Bogor adalah penerapan sistem seleksi berbasis merit. Melalui sistem ini, pihak sekolah mampu menilai kemampuan dan potensi siswa berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan secara objektif. Hal ini memastikan bahwa siswa yang diterima memiliki potensi akademik yang baik dan siap menghadapi tantangan pendidikan di tingkat menengah.

Baca Juga:  Bersama Jaga Kedamaian, Kapolsek Lainea Himbau Warga Masyarakat Sekitar PT. WIN Agar Tetap Tenang Dan Tidak Mudah Terprovokasi.

Selain itu, SMP Negeri 15 Kota Bogor juga melakukan kerja sama dengan pihak sekolah-sekolah dasar di wilayah sekitar. Dalam kerja sama ini, informasi yang akurat dan jelas tentang proses PPDB disampaikan kepada siswa-siswa SD dan orang tua mereka. Tujuan dari kerja sama ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai persyaratan, tahapan, dan mekanisme penerimaan, sehingga meminimalisir kesalahan dan ketidakpahaman di kalangan calon peserta didik.

Dra. Herlianna Simarmata mengapresiasi dukungan dan partisipasi aktif dari orang tua serta masyarakat sekitar. Dalam pernyataannya, ia menjelaskan, “Keberhasilan PPDB tahun ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua, dan masyarakat. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didik.”

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn : Kebersamaan Dengan Suku Bunggu, Penderita Stunting Dan Masyarakat Pesisir Untuk Berbagi Kebahagiaan

Dengan terselenggaranya PPDB 2023 yang sukses, SMP Negeri 15 Kota Bogor semakin memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas di kota ini. Diharapkan, siswa-siswa yang diterima dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta menjadi generasi penerus yang cerdas dan berdaya saing tinggi.

Sebagai tambahan wawasan siswa SMP Negeri 15 Kota Bogor juga memilih berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler seperti olahraga, bela diri, Penguatan Literasi, Seni, dan lain-lain

Pimpinan/Pendiri Media Nasional Jurnaliswarga.id, sekaligus ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis warga Indonesia (DPC Ajwi) Nimbrod Rungga, A.Md.,S.Th mengapresiasi jalannya PPDB di SMP NEGERI 15 Kota Bogor.
“Saya sangat mengapresiasi jalannya proses PPDB di SMPN 15 Kota Bogor telah berlangsung dengan baik sehingga proses pembelajaran awal siswa baru dan siswa yang naik kelas akan kembali berjalan pada Senin 17/7/2023″ ujarnya

“Apalagi hak pemenuhan semua siswa dalam mendapatkan pendidikan semua mata pelajaran khususnya pembelajaran agama Kristen telah di terpenuhi di sekolah ini, karena masih ada beberapa sekolah negeri yang belum memukiki guru Agama Kristen,” Tutupnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts